Dark
Light

Flagship OPPO yang Paling Dinanti Siap Hadir, OPPO Pastikan Find X8 Series Hadir di Indonesia

1 min read
October 21, 2024

Lama dinanti, akhirnya pengguna perangkat smartphone di Indonesia akan bisa menikmati perangkat flagship dari OPPO yaitu seri Find X. Kalau merujuk data dari perizinan yang dibutuhkan akan ada dua perangkat yaitu OPPP Find X8 Pro dan varian biasa. 

Sebagai mantan pengguna seri Find X, hadirnya kembali seri Find X di Indonesia setelah absen cukup lama menjadi salah satu perangkat yang dinantikan untuk dicoba. Apalagi sepertinya OPPO juga bersiap untuk gas poll untuk mempromosikan perangkat ini. 

Sebagai informasi, Find X7 Ultra sendiri pernah menjadi salah satu perangkat yang cukup dipergitingkan dai urusan kamera salah satunya mencatat skor kamera 157 poin di DxOMark. 

Find X8 Series sendiri dirilis di Tiongkok beberapa hari lagi, jika perbedaan tidak terlalu besar dari rumor yang beredar serta nanti untuk yang dirilis di Indonesia maka dari sisi spesifikasi, perangkat ini, terutama yang varian Pro akan menarik untuk ikut bertarung di ranah flagship dan ranah smartphone untuk fotografi. 

Beberapa rumor spesifikasi yang mungkin akan sama antara lain prosesor. OPPO sudah terlihat dekat dengan Mediatek dengan beberapa perangkat yang menggunakan prosesor ini yang sudah rilis di Indonesia. OPPO Find X8 Series global menggunakan Dimensity 9400 yang merupakan kelas flagship. Lalu di sisi kamera, rumor dari spesifikasi varian Pro akan membawa kemampuan telephoto 3x dengan OIS (LYT 600) serta telefoto 6x dengan OIS (IMX858) keduanya resolusi sampai 50MP. 

Tentu saja kerja sama dengan Hasselblad akan tetap menjadi ciri khas dari perangkat flagship OPPO. Saya sendiri cukup kangen dengan beberapa mode khas Hasselblad, selain warna hitam putih yang khas, juga mode X Pan yang semoga ada di seri Find X8 Series yang akan hadir di Indonesia. 

Dari sisi desain, jika rumor yang beredar benar sebenarnya cukup ada perubahan signifikan. Sayangnya kemungkinan besar kita tidak akan lagi melihat dual tone yang menjadi ciri khas seri Find X7 Series. Sedangkan layout kamera sepertinya masih sama dan tidak akan terlalu banyak berubah.

Tanggal resmi kapan Find X8 Pro dan varian biasa hadir di Indonesia memang belum muncul. Tetapi kedua perangkat ini sudah memenuhi persyaratan TKDN serta sudah lulus uji Kominfo jadi kehadiran resmi di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja. Kita nantikan informasi selanjutnya.

Gambar header: Ilustrasi Find X7 Ultra

Previous Story

Infinix HOT 50 Pro+ Siap Diluncurkan di Indonesia dengan Desain 3D-Curved SlimEdge Tertipis di Dunia

Next Story

Realme 13 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Gaming Optimal

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G