Dark
Light

Bikin Video Lebih Keren dengan Fitur Instant Slow-Mo dan Flex Mode di Galaxy Z Flip6

3 mins read
October 17, 2024

Samsung Galaxy Z Flip6 adalah perangkat ponsel lipat yang cocok untuk membuat konten. Ponsel lipat ini bisa jadi teman baik para konten kreator. Selain spesifikasi flagship, desain dan fiturnya memberikan kemudahan dalam membuat konten. 

Spesifikasi utama perangkat ini antara lain prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy serta ProVisual Engine untuk hasil foto yang lebih baik, siang atau malam. Dari sisi kamera, Anda bisa memilih sampai dengan 50MP lalu ada 12MP untuk Ultra Wide dan ada 2x Optical Quality Zoom untuk hasil foto yang baik meski di-zoom

Galaxy Z Flip6 adalah perangkat lipat Samsung yang mendapatkan peningkatan cukup signifikan karena selain kini sudah tersedia pilihan 50MP untuk kamera utama, perangkat ini kedapatan juga fitur Expert RAW yang ada di perangkat seri S. 

Untuk video kamera utama mampu mengambil UHD 4K (3840 x 2160) @60fps serta untuk slow-mo bisa sampai 240fps @FHD dan 120fps @FHD.

Untuk Anda yang selalu menggunakan ponsel lipat untuk membuat konten video dan takut ponsel kepanasan, tenang, meski bentuknya kecil dan juga ponsel lipat, Galaxy Z Flip6 ini cukup powerfull dan juga punya Vapor Chamber, ini akan menjaga perangkat tidak cepat panas. Jadi bikin konten rutin tidak perlu khawatir. 

Selain spesifikasi desain dan bentuk perangkat ini juga memberikan fasilitas yang cocok untuk membuat konten video. Anda bisa mencoba Flex Cam dari Galaxy Z Flip6 dan menikmati merekam video dengan mode camcorder Grip atau Flex Mode untuk angle yang unik. 

Selain itu, salah satu tambahan fitur yang juga memberikan update yang cukup signifikan di perangkat ini adalah hadirnya fitur Instant Slow-Mo yang bisa langsung dibagikan. Fitur ini memudahkan Anda yang ingin membuat konten unik slow-mo tanpa harus ribet.

Hasil edit slow-mo di Galaxy Z FLip6 ini caranya mudah dan bisa langsung dinikmati.  Misalnya Anda telah merekam sebuah video aksi dan ingin membuatnya menjadi video slow-mo di bagian tertentu. Buka file video via galeri, dan saat bagian yang ingin dilambatkan, Anda tinggal tap layar dan tahan sampai bagian yang ingin dilambatkan cukup. Lepas dan nantinya akan ada menu kecil di bagian atas yang menunjukkan pilihan untuk menyimpan hasil Instant Slo-Mo. Tap dan nantinya file video lambat akan tersimpan di galeri, dalam format file baru, terpisah dari file video asli. 

Dengan fitur ini, bikin konten unik gerak lambat jadi lebih mudah. Anda bisa langsung upload atau edit lagi dengan bagian video lainnya. 

Nah, kira-kira kegunaan apa saja dari fitur Instant Slow-Mo ini jika digabungkan dengan fitur Galaxy Z Flip6 lain untuk bikin konten? Banyak, berikut 3 diantaranya. 

1. Buat Video Cooking Recipes lebih seru 

Konten masak atau yang berhubungan dengan makanan merupakan salah satu konten favorit penonton di media sosial. Dengan Galaxy Z Flip6 Anda bisa mengambil sudut pandang video yang unik dan menarik. 

Caranya adalah dengan menggunakan Flex Mode. Anda bisa membuat beberapa angle video layaknya menggunakan setup profesional. Flex Cam dengan menaruh perangkat di meja untuk angle ketika Anda berbicara, letakkan di tempat tertentu untuk angle lain, dan ketika zoom-in ke makanan Anda bisa membuat video slow-mo untuk menambah dramatis. Misalnya tetesan sirup atau kecap dengan slow-mo untuk membuat hasil video yang unik. 

2. Ikut tren ‘A Day in My Life’ dengan mudah hanya pakai satu perangkat 

Angle konten video A day in My Life adalah salah satu angle video yang bisa diambil oleh Galaxy Z Flip6 tanpa ribet. Anda bisa menciptakan beberapa angle tanpa perlu tripod hanya menggunakan satu perangkat serta barang-barang di sekitar Anda seperti meja, lemari atau tempat lain. 

Letakkan ponsel di meja untuk mengambil angle close up setengah badan, lalu letakkan di beberapa lokasi untuk angle yang lebih seru, kombinasikan dengan Camcorder Grip untuk membuat footage tambahan agar video lebih bercerita. 

Untuk hasil yang lebih seru, tambahkan juga beberapa efek slow-mo dengan fitur Instant Slow-mo langsung tanpa ribet ketika menjahit video secara keseluruhan. 

3. Angle seru dengan Flex Mode untuk video unboxing produk

Tipe video lain yang juga populer adalah unboxing produk. Tidak melulu unboxing gadget tetapi bisa juga unboxing produk lain, misalnya kosmetik atau yang lain. 

Untuk video jenis ini, Galaxy Z Flip6 juga bisa digunakan secara menarik dan menciptakan beberapa angle. Flex Mode di meja untuk angle talking head dan menjelaskan produk, taruh di sisi atas untuk mendapatkan angle atas produk, tambahkan juga beberapa Instant Slow-mo untuk detail-detail dari produk itu sendiri. 

Dengan Galaxy Z Flip6, Anda bisa tidak menggunakan tripod untuk menemukan angle yang unik dan menarik. Alas apapun bisa jadi tempat untuk menemukan angle, bahkan saku kemeja pun bisa dijadikan sarana untuk membuat angle yang unik. Selipkan perangkat di saku kemeja, tempatkan agar cukup stabil dan tap button rekam untuk mulai membuat video. 

Desain kekinian serta fitur yang mumpuni membuat Galaxy Z Flip6 cukup handal untuk digunakan dalam membuat konten video. Bentuknya yang bisa dilipat memudahkan untuk mendapatkan angle unik meski tanpa bantuan tripod. 

Bagi Anda yang ingin membuat konten unik dengan mudah dan tanpa ribet, Anda bisa memiliki Galaxy Z Flip6 yang sudah tersedia dan bisa dibeli. Perangkat ini hadir dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Pilihan warna yang tersedia adalah warna Blue, 

Previous Story

Try Galaxy Ajak Pengguna Smartphone Non Samsung Merasakan Kecanggihan Galaxy AI

Latest from Blog

Don't Miss

Try Galaxy Ajak Pengguna Smartphone Non Samsung Merasakan Kecanggihan Galaxy AI

Sejak kemunculannya, aplikasi Try Galaxy memang menjadi terobosan bagi para

Pakai Fitur AI di Galaxy Z Fold6 Untuk Kembangkan Bisnis ke Luar Negeri

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana ide-ide tertahan karena