Dark
Light

Pakai Fitur AI di Galaxy Z Fold6 Untuk Kembangkan Bisnis ke Luar Negeri

2 mins read
October 16, 2024

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana ide-ide tertahan karena kendala bahasa? Misalnya Anda memiliki peluang untuk menjalin kerjasama dengan klien potensial dari negara lain, tetapi bahasa menjadi penghalang utama dalam berkomunikasi.

Kabar baiknya sekarang ada Samsung Galaxy Z Fold6 yang dilengkapi dengan 14 fitur Galaxy AI terbaru berbasis kecerdasan buatan. Beberapa fitur seperti Live Translate, Transcript Assist, Chat Assist, dan sebagainya, memungkinkan pengguna berkomunikasi secara seamless dengan mitra bisnis di seluruh dunia.

Simak sampai tuntas, berikut pemanfaatan fitur Galaxy AI di Galaxy Z Fold6 yang dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan komunikasi dalam menjalankan aktivitas bisnis.

Terobosan Komunikasi dengan Galaxy AI

Dulu, ketika kita ingin menerjemahkan sebuah kalimat atau dokumen, kita seringkali bergantung pada layanan seperti Google Translate atau Microsoft Translator. Aplikasi ini memang sangat membantu, namun memiliki keterbatasan.

Bayangkan jika Anda perlu menghadiri pertemuan bisnis, baik itu meeting secara offline maupun online yang melibatkan banyak pembicara dengan bahasa yang berbeda-beda. Aplikasi terjemahan tersebut tidak dapat membantu Anda memahami informasi penting yang perlu diketahui.

Namun sejumlah fitur Galaxy AI terbaru pada Galaxy Z Fold6 telah membuka peluang baru dalam komunikasi bisnis lintas bahasa. Mulai dari Live Translate yang dapat menerjemahkan secara langsung dalam panggilan telepon.

Kemudian Transcript Assist yang memungkinkan merekam, mentranskripsi, dan menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Hingga Chat Assist yang bisa menerjemahkan pesan singkat dan memudahkan Anda berinteraksi dengan mitra dari mancanegara. Berikut beberapa contoh pemanfaatannya.

Transcript Assist

1. Penyusunan Dokumen Multibahasa yang Efisien

Dengan bantuan Galaxy AI, sekarang Anda tidak akan kesulitan lagi dalam mencatat detail penting saat meeting guna menyusun pitch deck, laporan, atau dokumen lain yang diperlukan dalam berbagai bahasa. Karena terdapat fitur Transcript Assist yang memungkinkan Anda merekam dan mentranskripsi, serta menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Fitur Transcript Assist ini bisa melakukan transkripsi rekaman dengan durasi waktu rekaman di bawah tiga jam. Tentunya akan sangat membantu memaksimalkan produktivitas dan memastikan bahwa Anda memahami detail penting yang disampaikan oleh klien.

2. Presentasi Maksimal Tanpa Batasan Bahasa

Selain Transcript Assist, fitur Live Translate di Galaxy Z Fold6 telah ditingkatkan untuk memecahkan hambatan komunikasi. Jika sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan pada panggilan telepon biasa, sekarang Live Translate dapat diaktifkan di aplikasi seperti WhatsApp dan Google Meet.

Bayangkan Anda dapat melakukan presentasi produk kepada tim dari mancanegara dalam Bahasa Indonesia di Google Meet. Percakapan Anda akan diterjemahkan ke bahasa lawan bicara, begitu pula sebaliknya secara real-time, Anda juga akan mendengar percakapan dalam Bahasa Indonesia.

3. Komunikasi Chat yang Lancar

Untuk kebutuhan komunikasi dan interaksi sehari-hari dengan klien dan rekan kerja dari berbagai negara, Anda bisa mengandalkan fitur Galaxy AI yang bernama Chat Assist. Meski komunikasi lewat chat lebih sederhana, tetapi kadang bisa berakhir dengan miskomunikasi jika pesan yang dimaksud tidak tersampaikan dengan baik.

Selain bisa menerjemahkan percakapan, fitur Chat Assist ini juga bisa memberikan rekomendasi gaya penulisan terbaik untuk memastikan pesan sesuai konteks yang diinginkan saat Anda menggunakan bahasa asing. Jadi, Anda dapat membalas dengan gaya bahasa formal tanpa terkesan kaku.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Z Fold6

 

Dengan Samsung Galaxy Z Fold6, hambatan bahasa bukanlah lagi penghalang untuk meraih kesuksesan di pasar global. Segera dapatkan Galaxy Z Fold6 dan rasakan sendiri kekuatan Galaxy AI dalam meningkatkan produktivitas dan mengembangkan bisnis Anda.

Smartphone foldable paling mutakhir dari Samsung ini tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi Samsung di Samsung.com/id.

Previous Story

Lenovo Pamerkan Teknologi Legion ColdFront: Vapor untuk Laptop Gaming-nya

Latest from Blog

Don't Miss

Edit Konten dengan Bantuan AI Jadi Lebih Presisi dengan S Pen di Galaxy Z Fold6

Salah satu kegunaan dari fitur AI yang ada di perangkat

Samsung Pamerkan 3 Ide Konten Unik dengan Galaxy Z Flip6

Di era content creation seperti saat ini, para content creator