Dark
Light

Realme 13 Pro Series 5G Perkenalkan Teknologi Baru “Ultra Clear Camera with AI”

by
1 min read
July 8, 2024

Teknologi smartphone memang terus berkembang seiring waktu, dan AI menjadi salah satu topik yang paling hangat untuk tahun ini. Maka tidak mengejutkan bila brand smartphone Realme juga mengimplementasikan teknologi AI ke dalam fiturnya yaitu kamera.

Realme memang baru saja memperkenalkan secara resmi teknologi “Ultra Clear Camera with AI” yang disebut-sebut akan menjadi pelopor era baru fotografi smartphone. Teknologi kamera ini sendiri akan segera hadir secara global melalui smartphone baru mereka, Realme 13 pro 5G.

Melalui acara realme AI Imaging Media Preview yang diadakan di Bangkok, Thailand beberapa hari lalu, Realme mengusung tema “The Future is Here: AI is Revolutionizing Mobile Imaging”. Dalam acara tersebut juga membahas dampak transformatif AI pada teknologi kamera smartphone.

Acara ini dihadiri oleh Sven-Olaf Steinke, General Manager of Certification TÜV Rheinland Greater China, yang memaparkan wawasan terkini TÜV Rheinland mengenai inovasi mobile photography. Serta Toshimitsu Kurosaka, Vice President of Sony Semiconductor Solutions (Shanghai) Limited.

Momen tersebut juga digunakan realme untuk mengumumkan kolaborasi barunya dengan Sony. Kerja sama keduanya akan diwujudkan ke dalam realme 13 Pro Series 5G yang kamera utamanya akan menggunakan sensor terbaru Sony LYT-701.

“Saat ini kita berada di titik puncak revolusi dalam hal mobile photography, selama bertahun-tahun, para pelaku di industri smartphone bersaing untuk saling mengungguli dalam hal hardware kamera – megapiksel, ukuran sensor, dan teknologi lensa” ujar Francis Wong – Head of Product Marketing Realme.

Wong menjelaskan bahwa smartphone memang memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar terhadap pengambilan gambar kepada pengguna. Sehingga kemajuan dalam solusi optik kini disebut telah mencapai titik jenuhnya.

Maka dari itu, Wong merasa bahwa  masa depan fotografi smartphone bukan hanya tentang hardware saja. Dengan kehadiran teknologi AI, ia menjadi ranah baru yang akan turut menentukan kualitas mobile photography di masa kini dan mendatang.

Menandai pencapaian terbaru dalam inovasi AI, Realme mengembangkan HYPERIMAGE+, arsitektur fotografi AI pertama di industri yang menghadirkan arsitektur tiga lapis. Yang meliputi optik kelas flagship, algoritma pemotretan AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

Dengan kombinasi hardware + teknologi AI tersebut, realme 13 Pro Series 5G diposisikan sebagai smartphone dengan “Ultra Clear Camera with AI” pertama. Yang menawarkan optik kamera kelas flagship dengan kemampuan AI untuk menghadirkan pengalaman setara kamera DSLR profesional.

Sayangnya, realme memang belum mengumumkan secara pasti kapan realme 13 Pro Series 5G series akan rilis di Indonesia (kalau global info yang beredar adalah bulan Juli). Namun, realme memastikan bahwa saat peluncuran smartphone ini akan segera datang. Mereka bahkan memastikan bahwa smartphone ini akan segera diluncurkan di India terlebih dahulu.

Previous Story

Gelar TSA Game Fest, Agate Academy Gandeng Kominfo dan Disparbud Jabar

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone
Next Story

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan