Dark
Light

Anda Punya Perangkat Xiaomi? Cek Daftar Ini, Siapa Tahu Perangkat Anda Dapatkan Update OS

1 min read
January 24, 2024

Xiaomi telah mengumumkan atau merilis sistem operasi terbaru mereka Xiaomi HyperOS, bersamaan dengan perilisan Xiaomi 14 untuk pasar Tiongkok. 

Nah, tentu saja setelah peluncuran OS seperti kemarin para pengguna perangkat Xiaomi setia menanti apakah perangkat mereka bisa mendapatkan update ke OS terbaru. 

Dalam sebuah rilis yang diterima redaksi, Xiaomi memberikan informasi bahwa daftar dari perangkat yang bisa mendapatkan update ini di pasar Indonesia sudah tersedia. 

Sebagai informasi, Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk smart home dalam ekosistem pintar. Xiaomi bilang, sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi dalam menghadirkan ekosistem pintar “Human x Car x Home”.

Xiaomi Indonesia mengonfirmasi untuk kehadiran update Xiaomi HyperOS buat perangkat Redmi Note 12 telah dirilis pada Januari 2024 ini. Sedangkan untuk Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan mendapat update secara berkala sesuai jadwal perilisan pada Q1 2024.

Perangkat lain yang disebutkan juga akan mendapat jaminan update Xiaomi HyperOS sesuai rencana perilisan berikutnya adalah : Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, Redmi Pad SE.

Meski demikian tidak ada bulan pasti kapan perangkat ini akan mendapatkan update OS. Bisa jadi bertahap setelah perangkat yang sudah ada tanggalnya.

Informasi tambahan, Pada Desember 2023 lalu, Xiaomi mengumumkan rencana perilisan Xiaomi HyperOS ke sejumlah perangkat smartphone secara global pada Q1 2024, yang meliputi Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Untuk pengguna Redmi Note 12, Anda bisa langsung melakukan update dengan mengakses menu “setting/pengaturan” > About phone/tentang perangkat, lalu ketuk pada tampilan “MIUI version/Versi MIUI” untuk mengecek apakah pembaruan Xiaomi HyperOS sudah tersedia atau belum.

Selain pendekatan Human x Car x Home sistem operasi terbaru dari ini membawa fitur personalisasi mendalam serta pusat kontrol yang lebih fluid. Selain itu hadir pula tambahan sejumlah fitur keamanan.

Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Previous Story

Fitur di Galaxy S24 Series yang Cocok untuk Fashion Content Creator

Next Story

Reno11 F 5G Segera Dirilis OPPO di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Dua Monitor Gaming Terbaru dari Xiaomi: G27Qi dan G24i

Xiaomi Indonesia meluncurkan dua monitor gaming terbaru, Xiaomi 2K Gaming

Sudah Terjual Sekitar 10.000 Unit, Jangan Terlewat Penjualan Perdana Xiaomi 14T Series

Xiaomi telah resmi menghadirkan perangkat Xiaomi 14T Series beberapa waktu