Reno11 F 5G Segera Dirilis OPPO di Indonesia

Warna hijaunya keren, tetapi yang ditonjolkan untuk promosi malah fitur LinkBoost

Tidak berselang lama, OPPO sepertinya tidak mau ketinggalan brand lain untuk terus mengeluarkan perangkat baru. Masih hangan rilis Reno11 Series kini varian seri F sudah siap untuk dihadirkan. 

OPPO Reno11 F 5G adalah perangkat seri Reno11 terbaru yang siap OPPO hadirkan untuk penikmat gadget di Indonesia. Untuk menyambut kehadiran perangkat ini, OPPO telah membuka situs pendaftaran minat bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi tentang peluncuran perangkat ini. 

OPPO Reno11 F 5G disebutkan membawa tema ‘Fantastic Reno’. Perangkat kelas menengah ini punya beberapa keunggulan, tetapi alih-alih desain atau kemampuan spesifikasi jeroan, OPPO malah menonjokkan fitur LinkBoost yang diklaim salah satu fitur popoler yang dibutuhkan konsumen OPPO di Indonesia. Padahal warna OPPO Reno11 F 5G yang hijau sangat menarik untuk dibahas dalam rilis. 

Dikutip dari rilis, ‘LinkBoost merupakan fitur penguat sinyal yang dikembangkan oleh OPPO khusus di beberapa wilayah tertentu secara eksklusif, salah satunya Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman komunikasi lebih stabil di berbagai situasi lingkungan yang kompleks atau pada beberapa tempat yang memungkinkan perangkat tidak mendapatkan jaringan secara optimal, seperti di dalam lift. Teknologi yang OPPO kembangkan secara mandiri pada LinkBoost termasuk peningkatan daya tangkap antena. OPPO Reno11 F 5G mengadopsi desain antena surround 360 derajat dengan total 10 antena yang diletakkan pada kerangka perangkat.'

Optimalisasi penerimaan frekuensi sinyal disebutkan juga dikembangkan berbasis AI. Kegunaannya fitur ini bagi pengguna adalah untuk mendapatkan komunikasi yang lancar dalam beragam skenario (seperti sinyal lemah saat berada dalam lift atau basement, saat berada di keramaian misalnya pada saat konser, atau ketika pengguna sedang menggunakan transportasi umum seperti MRT). 

Selain itu, LinkBoost juga bisa berguna di skenario penggunaan seperti panggilan suara, panggilan video, atau pemutaran video online.

Reno11 F 5G juga akan dilengkapi pengisian daya super cepat SUPERVOOC. Lalu untuk hasil foto portrait akan hadir seperti yang terdapat pada Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G.

Perangkat ini juga sudah punya sertifikasi IP65 untuk perlindungan atas debu dan semprotan air dari segala arah yang bertekanan rendah. 

Hadir pula teknologi Battery Health Engine hadir untuk menjaga kondisi baterai Reno11 F 5G tetap dalam keadaan optimal hingga 4 tahun penggunaan.

Untuk situs pendaftaran minat Reno11 F 5G pada periode 22 Januari hingga 15 Februari 2024 bisa menju tautan ini: https://www.oppo.com/id/events/reno11-f-launch/.