Dark
Light

Proyek Unik Wujudkan.com: Free Wedding Jakarta

1 min read
January 31, 2013

Sebuah proyek yang mencolok terlihat di situs crowdsourcing lokal Wujudkan.com hari ini. Proyek unik ini adalah sebuah proyek pernikahan massal untuk penduduk DKI Jakarta yang diciptakan oleh 5 mahasiswi perguruan tinggi komunikasi swasta Jakarta yang bermaksud untuk “memudahkan pelegalan suatu hubungan pernikahan guna mengurangi resiko negatif yang akan diterima pihak wanita jika hubungan dengan lawan jenisnya tidak disahkan secara pemerintah” seperti dikutip melalui profilnya di Wujudkan.

Sejauh ini memang masih belum banyak yang mendukung, tapi ini merupakan proyek yang lumayan ambisius, dan menarik untuk diikuti. Pernikahan massal memang bukan hal baru di Indonesia, apalagi di Jakarta, namun untuk bisa masuk ke ranah crowdsourcing online, tentu ada beberapa perbedaaan yang pastinya menarik untuk dilihat.

Dana yang diminta sendiri tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan proyek-proyek lainnya di Wujudkan, yaitu sebesar Rp. 14.000.000 saja. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk urusan KUA, konsumsi dan donasi untuk para peserta nikah massal itu sendiri.  Proyek pengumpulan dana yang unik ini akan berakhir pada Hari Valentine 14 Februari 2013, dan akan segera menjalankan nikah massal di hari Valentine tersebut.

Wujudkan.com sendiri merupakan sebuah website yang diperuntukkan bagi artis, seniman dan kreator Indonesia untuk mendapatkan dukungan dari semua orang dalam mewujudkan karya kreatif mereka. Salah satu lulusan Jakarta Founder Institute angkatan pertama ini diluncurkan dalam versi awal tahun 2012 kemarin dan sejauh ini lumayan populer di kalangan pekerja kreatif untuk menggalang dana.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

App Annie Index: Pendapatan Aplikasi iOS Masih Memimpin, Pendapatan Aplikasi Android Tumbuh Pesat

Next Story

Mobile Games Mendominasi Pendapatan Aplikasi di App Store dan Google Play

Latest from Blog