Dark
Light

Telkomsel Sediakan Fasilitas Billing Operator untuk BlackBerry App World

1 min read
January 15, 2013

Telkomsel menjadi operator kedua di Indonesia, setelah Indosat, yang memberikan fasilitas billing operator untuk pembelian aplikasi atau permainan melalui BlackBerry App World. Status ini disampaikan oleh akun Twitter Telkomsel BlackBerry Community. Pengguna BlackBerry Telkomsel yang ingin memanfaatkan fasilitas ini bisa memperbarui versi App World-nya ke versi 4.0.

Dengan fasilitas ini, pengguna BlackBerry Telkomsel tidak perlu lagi memiliki kartu kredit atau akun PayPal sebagai sarana pembayarannya. Cukup lakukan potong pulsa (untuk pengguna prabayar) atau dimasukkan ke dalam tagihan bulanan (untuk pengguna pascabayar) untuk menikmati aplikasi di platform BlackBerry. Indosat adalah operator pertama di Indonesia yang mendukung skema pembayaran seperti ini untuk platform BlackBerry sejak bulan Desember 2011.

Nampaknya penggunaan skema billing operator merupakan preferensi utama pengguna layanan seluler di Indonesia dan operator merespon dengan memberikan layanan sejenis untuk berbagai platform smartphone. Untuk Telkomsel sendiri, fasilitas billing operator di BlackBerry merupakan platform smartphone kedua yang didukung setelah sebelumnya juga telah memberikan layana serupa bagi Nokia Store (dulu Ovi Store).

Jumlah pengguna layanan BlackBerry Telkomsel diperkirakan mencapai hampir 5 juta pelanggan. Diperkirakan nantinya BlackBerry 10, yang benar-benar baru, bakal mendukung layanan serupa.

Previous Story

Sebuah Sekolah di Swedia Memasukkan Minecraft Sebagai Mata Pelajaran Wajib

Next Story

Rumor: Produsen Komputer Personal Dell Akan Dijual?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Modem 4G Telkomsel Orbit Star N2 Dapat Terhubung 32 Perangkat dengan Kecepatan 15Mbps

Modem 4G Baru Telkomsel Orbit Star N2 Dapat Terhubung 32 Perangkat, Kecepatannya 15Mbps

Kebutuhan akan koneksi internet yang cepat di rumah semakin meningkat.
Huawei dan Telkomsel Perkenalkan Orbit Star H1, Modem Terbaru untuk Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Modem Baru Orbit Star H1 Dari Huawei dan Telkomsel Tawarkan Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Pekerjaan Anda kebanyakan dilakukan secara online? Ingin pasang layanan internet