Dark
Light

TokoBagus Hadir Dengan Tampilan Baru

1 min read
May 24, 2012

TokoBagus.com kini hadir dengan tampilan baru, yang menurut pendapat saya lebih nyaman, bersih dan membuat layanannya lebih menyenangkan untuk digunakan.

Tampilan baru ini juga menampilkan ikon-ikon desain yang cukup menarik, misalnya keterangan ‘Hot’ yang serasi dengan kotak foto produk, untuk daftar produk yang dianggap oleh TokoBagus sebagai produk pilihan. Tampilan ketika melihat profil produk/penjual juga cukup menyenangkan, dengan tampilan mirip kotak yang sering kita lihat di layanan daily deals. Kotak ini berisi keterangan penjual serta button untuk mengirimkan email. Desainnya juga telah diubah dan tentu saja, menurut saya, lebih baik dari sebelumnya.

Di halaman awal, tampilannya juga telah berubah, meski Anda tetap bisa mengakses beberapa fitur yang ada, seperti memilih produk berdasar wilayah pada peta atau melakukan pencarian di kolom search, memilih propinsi atau berdasarkan kategori, namun tampilannya kini lebih ‘rapih’ dan Anda juga bisa memilih kategori berdasarkan ikon barang, menggantikan daftar teks yang membosankan. Untuk halaman iklan sendiri pilihan untuk melihat semua daftar, atau melihat barang baru dan bekas menjadi lebih mudah dengan tersedianya pilihan yang tinggal Anda klik.

Kalau melihat di pengumumannya, ada banyak pembaruan yang dilakukan, tentu saja yang paling kentara adalah dari penampilan situs TokoBagus, baik di halaman awal atau di detail halaman produk. Perubahan yang dilakukan termasuk juga untuk fasilitas pasang iklan dan dashboard bagi pemasang iklan.

Setelah mencoba beberapa saat, saya sendiri cukup menyukai tampilan baru ini, terutama untuk display produk. Baik penampilan yang ada di daftar secara umum – yang lebih rapih dan informatif, atau ketika kita melihat detail produk, ‘efek scroll’ memudahkan untuk mengontak penjual ketika selesai melihat detail foto. Pilihan dua cara menampilan produk serta fasilitas mengurutkan barang berdasarkan harga juga menurut saya tambahan yang menyenangkan. Meski bukan hal baru karena di layanan lain kita bisa menemukan fitur ini.

Tampilan bisa jadi bukan yang utama, setidaknya bagi beberapa pengguna, ada yang lebih memilih kelengkapan informasi atau data produk serta, yang utama, pelayanan dari pedagang yang ada, namun saya sendiri menyambut baik perubahan tampilan TokoBagus ini, terutama yang berhubungan dengan pengalaman penggunaan bukan hanya dari tampilan. Sayangnya saya baru sempat mencoba secara sekilas berbagai fitur di tampilan baru ini, semoga pengalaman selanjutnya di TokoBagus, sebaik kesan pertama yang saya dapatkan.

Informasi perubahan tampilan bisa dilihat di halaman ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

1 Comment

  1. Kereeeen, mudah dan yang pasti FRESSSSSSHH bangeeeet, bikin mata pengen melototin terus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Profitlook, Cloud Computing-based Accounting Application for SMEs

Next Story

Inapay Launches InaKlik, Focusing to Acquire New Users

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Joint Venture Bukalapak CT Corp

CT Corp dan Bukalapak akan Bentuk Perusahaan Patungan di Bidang “Online Grocery”

Pemilik perusahaan konglomerasi Chairul Tanjung melalui PT Trans Retail Indonesia,
Business-Super-Ecosystem-Inovasi-Bhinneka-dalam-Mempercepat-Transformasi-Ekonomi-Digital

Business Super Ecosystem, Inovasi Bhinneka dalam Mempercepat Transformasi Ekonomi Digital

Industri perekonomian digital sejatinya merangkul seluruh sektor usaha dan bisnis