Dark
Light

[Event] Widyatama Informatics Festival

1 min read
April 27, 2012

Selain event bertajuk Festival TIK untuk Rakyat yang akan berlangsung 28 – 29 April 2012 di Politeknik Telkom, pada waktu yang nyaris bersamaan, di Bandung juga akan ada acara yang hampir serupa. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Widyatama akan menggelar Widyatama Informatics Festival (WIFi). Rangkaian acara ini telah dimulai sejak awal April kemarin dan akan mencapai puncaknya pada tanggal 26 – 28 April 2012 mendatang.

Seperti Festival TIK untuk Rakyat, WIFi ini juga akan menggelar seminar dan workshop ditambah dengan berbagai macam kompetisi. Seminar akan diadakan pada tanggal 28 April 2012 di Universitas Widyatama, Jl. Cikutra 204, Bandung. Seminar akan terdiri dari dua bagian. Seminar pertama akan membahas tentang SAP dan akan diselenggarakan pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Seminar SAP ini akan diisi oleh Wahyudi (Staff Ahli Direksi PT. Kereta Api Indonesia) dan Ribkah Gustina (Metrasys).

Seminar kedua akan dilaksanakan pada pukul 13.00 – 15.30. Seminar ini akan berkonsep seminar dan talkshow dan akan mengangkat tema “The Power of Sosial Media Community”. Bagian kedua ini akan diisi oleh Reza Budi Prabowo (FOWAB), Winastwan Gora (Intel), Wiku Baskoro (DailySocial),  dan Willis Wee (Techinasia) dan moderator Yohan Totting (FOWAB).

Sedangkan acara workshop, akan digelar pada 26 dan 27 April. WIFi menyelenggarakan 6 workshop dengan tema yang berbeda-beda mulai dari Android Mobile Programming, Network Security, Pembelajaran Light Photography dengan BULB, Bioloid Robot Programming, E-Commerce mengenai UKM, serta Reac Paper. Semua workshop tersebut, akan terbuka untuk pelajar SMA/SMK sederajat dan untuk umum.

Rangkaian acara WIFi ini juga akan diramaikan dengan berbagai acara kompetisi. Kecuali kompetisi fotografi telah digelar 9 – 10 April yang lalu, kompetisi lain akan digelar 26 – 27 April mendatang. Kompetisi tersebut meliputi kompetisi film animasi (26 April 2012), Programming Contest (26 April 2012), Blog Competition (11 – 27 April 2012), Networking Security (27 April 2012), serta Digital Music (26 April 2012). Kompetisi Digital Music terbuka untuk pelajar maupun umum, sementara kompetisi yang lain ditujukan untuk peserta setingkat SMA/SMK.

Secara keseluruhan, WIFi akan mengangkat tema “It’s Time to be Techno Friendly”. Anda dapat mencari info selengkapnya tentang acara ini di halaman ini. Panitia dapat dihubungi melalui akun Facebook dan Twitter-nya, atau melalui telepon di 08996913736 (Adit) dan 08999469991 (Deni).

Disclosure: Wiku Baskoro adalah salah satu penulis di DailySocial.

Previous Story

Apakah Google Drive Layak Untuk Digunakan?

Next Story

Menangkan Nokia Asha Apps Challenge, Affath – Game Klepon Stack Berangkat ke Finlandia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Huawei dan Telkomsel Perkenalkan Orbit Star H1, Modem Terbaru untuk Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Modem Baru Orbit Star H1 Dari Huawei dan Telkomsel Tawarkan Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Pekerjaan Anda kebanyakan dilakukan secara online? Ingin pasang layanan internet

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli