Dark
Light

Twitch Luncurkan Squad Stream demi Mempermudah Kolaborasi Antar Kreator

1 min read
March 29, 2019

Sebulan terakhir ini, banyak gamer yang dilanda demam Apex Legends, game battle royale dari para pelopor game FPS modern. Secara mendasar, Apex Legends merupakan permainan tim, dan Twitch rupanya sudah menyiapkan fitur menarik bagi para streamer yang tak ingin sesi teamwork-nya dipisahkan.

Fitur tersebut adalah Squad Stream, di mana sebanyak empat orang sekaligus dapat menyiarkan sesi bermainnya dalam satu tampilan jendela ke hadapan para penonton. Jadi dalam konteks game Apex Legends misalnya, penonton bisa langsung melihat aksi keempat streamer dalam satu jendela yang sama.

Twitch bilang bahwa Squad Stream sama sekali tidak akan mempengaruhi cara para streamer menciptakan konten selama ini. Permasalahan bandwith juga tidak perlu dihiraukan, mengingat Twitch sudah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Namun yang terpenting, masing-masing streamer bakal mencatatkan jumlah view yang sama dari para penonton.

Twitch Squad Stream

Twitch juga melihat potensi fitur ini di luar konteks game. Ini penting mengingat Twitch sekarang tak hanya diisi dengan video gaming saja. Video lomba memasak antar empat orang pun dapat diwujudkan berkat fitur Squad Stream.

Dari perspektif yang lebih luas, Squad Stream juga berpotensi memperluas aspek discovery yang ditawarkan platform-nya. Penonton sesi Squad Stream pada dasarnya dapat menemukan kreator-kreator baru di samping streamer idolanya, yang berarti kreator-kreator baru tersebut punya kesempatan untuk menggaet lebih banyak follower.

Sumber: VentureBeat dan Twitch.

Previous Story

Canon Bidik Pasar Kamera Instan Lewat Zoemini S dan Zoemini C

Next Story

Fortnite World Cup Akan Digelar Bulan April, Begini Sistem Kompetisinya

Latest from Blog

Don't Miss

Di Q1 2023, Jumlah Penonton dari Siaran Esports Naik

Viewership dari konten game dan esports memang sempat naik berkat
Kebijakan baru Twitch banjir reaksi negatif

Tambah Kebijakan Baru, Twitch Banjir Reaksi Negatif dari Pengguna

Salah satu platform live-streaming terbesar, Twitch, baru saja memperbarui aturan mereka. Banyak peraturan,