Dark
Light

Ingin Jadi Pionir Omni Channel, Bhinneka Store Kini Tersedia di LazMall Milik Lazada

1 min read
February 19, 2019
Kolaborasi Omni Channel Bhinneka
Konferensi Pers peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada / DailySocial

Dua pemain e-commerce besar Indonesia, Lazada dan Bhinneka, resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya. Bhinneka Official Store kini telah tersedia di LazMall milik Lazada.

Dengan semangat memperkuat ekosistem e-commerce di Tanah Air, Lazada dan Bhinneka berupaya untuk memperluas segmen pasar masing-masing dengan saling silang target penggunanya.

Seperti diketahui, Bhinneka merupakan pemain kuat dalam penjualan online untuk produk gawai, laptop, dan komputer. Sedangkan Lazada adalah salah satu destinasi belanja terbesar di Indonesia.

“Kami berdua punya target pasar berbeda. Dengan kolaborasi ini kami bisa kembangkan target pasar bersama, memperluas segmen di Indonesia,” ungkap CMO Lazada Monika Rudijono di Jakarta.

LazMall menyediakan produk dari berbagai merek kenamaan, baik lokal maupun tradisional. Di toko ini, Bhinneka bakal punya enam kategori produk utama, yakni Teknologi dan Gadget, Lifestyle, Music Store, All About Home, serta Gaming Station dan Sports.

Hingga akhir Februari ini, Bhinneka Official Store akan menghadirkan lebih dari 20.000 produk dari 100 merek.

Sementara itu Chief of Omni Channel Bhinneka Vensia Tjhin menyebutkan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong penggunanya untuk aktif bertransaksi. “Kami sudah 20 tahun, tapi sampai saat ini di kategori IT, banyak pengguna yang masih sekadar browsing. Mereka masih reluctant untuk belanja,” ucapnya.

Selain itu, kolaborasi ini adalah strateginya untuk menjadi pionir omni channel di Indonesia. Ia mengungkap pihaknya bakal merangkul lebih banyak platform e-commerce besar di Indonesia.

Omni channel sendiri diprediksi menjadi masa depan e-commerce dan ritel karena memiliki banyak kanal penjualan yang terintegrasi.

“Strategi kami adalah bagaimana menjangkau seluas-luasnya untuk menikmati belanja online. Makanya, kami akan berkolaborasi dengan e-commerce lain. Hampir semua e-commerce bakal kami gandeng, dan semuanya marketplace,” tutur Vensia.

Saat ini Bhinneka memiliki delapan toko offline yang tersebar di Jakarta dan Surabaya. Layanannya telah memiliki 1,6 juta pengguna, 23 kategori produk, 180 ribu pengunjung harian, dan 150 ribu SKU.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Dari Medal of Honor Sampai Apex Legends, Bagaimana 2 Desainer Game Legendaris Merevolusi FPS

Chatbot untuk UKM Balesin
Next Story

BJTech Luncurkan Platform Chatbot “Balesin”, Ditujukan untuk UKM

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat