Dark
Light

Perangkat Blackberry NFC Kini Dukung Pembayaran Mastercard PayPass

1 min read
October 27, 2011

Secara tidak langsung, ini merupakan berita besar bagi pasar Indonesia. Blackberry baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya dengan Mastercard, dimana perangkat Blackberry 9900 dan 9360 dijadikan 2 perangkat NFC pertama yang mendukung pembayaran via Mastercard PayPass. France Telecom dan Orange juga menjadi 2 carrier pertama yang mengimplementasikan kerjasama ini.

Hal ini berarti semua bank yang mendukung teknologi Mastercard Paypass dapat dihubungkan langsung dengan account yang terintegrasi di SIM card dalam smartphone tersebut, memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran menggunakan Mastercard PayPass.

Andrew Bocking, Vice President, Handheld Software Product Management di RIM mengatakan, “Teknologi NFC membuat smartphone semakin cerdas dan sertifikasi MasterCard merupakan langkah maju yang signifikan dalam membantu mengubah cara kita menggunakan perangkat mobile untuk pembayaran. Kami secara proaktif bekerja dengan mitra operator, bank, pengecer serta para pemain industri lainnya dan kami sangat gembira untuk mendorong batasan tentang bagaimana NFC dapat menghadirkan pengalaman mobile baru bagi pengguna smartphone BlackBerry di seluruh dunia.”

Sebagai salah satu pasar terbesar RIM, hal ini bisa mendorong adopsi cashless/contactless payment di pasar Indonesia. Dan kalau RIM Indonesia bisa mengeksekusinya dengan baik, ini bisa membuka banyak sekali kemungkinan dan keuntungan bagi industri digital di Indonesia.

Berikut press release yang dikirimkan ke tim Dailysocial

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

NFC-enabled Blackberry Devices Now Supports MasterCard PayPass

Next Story

Rumah.com Relaunching dengan Tampilan dan Manajemen Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Mastercard dan OPPO Indonesia Galang Dana untuk Pemberdayaan UMKM Perempuan

OPPO Indonesia baru saja menggandeng Mastercard untuk melakukan penggalangan dana
Program akselerator berbasis Web3 untuk musisi dari Mastercard

Mastercard Ungkap Program Akselerator Berbasis Web3 untuk Musisi

Tren NFT terus berkembang pesat di industri musik. Prinsip kepemilikan