Dark
Light

Question : Bangga Atau Malu?

1 min read
June 26, 2009

Oke, saya penasaran dengan pendapat kalian. Lihat kedua gambar dibawah dan sampaikan pendapat anda di kolom komentar ya.

Apakah anda bangga karena kita mampu membuat situs jejaring sosial yang secara teknis tidak kalah dibandingkan Facebook, atau justru malu karena hanya sekedar mampu menjiplak saja?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

43 Comments

  1. hmmm .. jadi inget situs apa ya .. hmm *mencoba mengingat2*

    Kenapa pendekatannya memakai strategi semacam ini ya? Apakah memang halaman depannya ini begitu disukai orang sehingga harus disamakan? Atau memberi hint bahwa ini tidak beda (cara pakainya) dengan situ yang itu?

  2. hmmm .. jadi inget situs apa ya .. hmm *mencoba mengingat2*

    Kenapa pendekatannya memakai strategi semacam ini ya? Apakah memang halaman depannya ini begitu disukai orang sehingga harus disamakan? Atau memberi hint bahwa ini tidak beda (cara pakainya) dengan situ yang itu?

  3. Sayayakin keduanya pake engine yg sama, yg open source ato yg bilangnya Facebook Clone. Kenapa mereka mencoba? hihi, namanya CMS gratis kenapa tidak, paling cuma biaya shared hosting n domain aja. Laku gak laku nomor kesekian.

  4. Sayayakin keduanya pake engine yg sama, yg open source ato yg bilangnya Facebook Clone. Kenapa mereka mencoba? hihi, namanya CMS gratis kenapa tidak, paling cuma biaya shared hosting n domain aja. Laku gak laku nomor kesekian.

  5. merinding gw ngeliatnya, bukan malu lagi namanya (‘–)
    kenapa gak nyoba sesuatu yang baru ?
    huff…

  6. merinding gw ngeliatnya, bukan malu lagi namanya (‘–)
    kenapa gak nyoba sesuatu yang baru ?
    huff…

  7. udah disebut semua pendapat gw sama yang laen 🙁 … ah kalo gw cuman bisa bilang, proyek ikut2an ngak ada perhitungannya.. landing page dari facebook sendiri , ngak bagus cuman memang simple bahkan keunggulan online startegy marketing mereka itu bukan pada buzz marketing atau natural SEO tapi ada apa feature yang terus berkembang buakn pada landing page…

  8. udah disebut semua pendapat gw sama yang laen 🙁 … ah kalo gw cuman bisa bilang, proyek ikut2an ngak ada perhitungannya.. landing page dari facebook sendiri , ngak bagus cuman memang simple bahkan keunggulan online startegy marketing mereka itu bukan pada buzz marketing atau natural SEO tapi ada apa feature yang terus berkembang buakn pada landing page…

  9. @Pitra: website Facebook clone gratis apa ya? nyari di google banyak banget dan ga ketemu.

  10. @Pitra: website Facebook clone gratis apa ya? nyari di google banyak banget dan ga ketemu.

  11. nyontek bole-bole aja, tapi kalo sama persis gini kan malu… hahah, kalo mau meniru paling ngak buat yang lebih canggih dan bagus kan oke tuh… kalo orang FB liat mereka ketawa-ketawa kali…

  12. nyontek bole-bole aja, tapi kalo sama persis gini kan malu… hahah, kalo mau meniru paling ngak buat yang lebih canggih dan bagus kan oke tuh… kalo orang FB liat mereka ketawa-ketawa kali…

  13. hati2 jangan ampe yang ginian jadi kebiasaan^^..sekali-sekali ngak apa, tapi kalo udah kebiasaan bisa2 mati inovasi dan kretifitas…

  14. wah nambah lagi cloningan fb
    lumayan lah warnanya skr ijo…nggak kaya youfacecaster
    ayo siapa lagi yang mau bikin versi warna merah, kuning, coklat, dll hahahaha

  15. wah nambah lagi cloningan fb
    lumayan lah warnanya skr ijo…nggak kaya youfacecaster
    ayo siapa lagi yang mau bikin versi warna merah, kuning, coklat, dll hahahaha

  16. mungkin lebih tepatnya pake social engine…gw pikir sih FB juga core nya dari social engine, ini sih baru mungkin coz klo gw coba demo-nya sama banget kya facebook ….FYI versi social engine skrng sudah mencapi versi 3.15 berarti social engine ini sudah lama ada….

    http://www.socialengine.net/

  17. mungkin lebih tepatnya pake social engine…gw pikir sih FB juga core nya dari social engine, ini sih baru mungkin coz klo gw coba demo-nya sama banget kya facebook ….FYI versi social engine skrng sudah mencapi versi 3.15 berarti social engine ini sudah lama ada….

    http://www.socialengine.net/

  18. semua itu pasti ada nilai tambahnya,baik bagi sipembuat atau pengguna, daripada cuma pintar ngomong tapi gak berbuat apa-apa untuk kemajuan bangsa Indonesia, ada yang gak pintar ngomong tapi pintar ngerusak contohnya: kejadian-kejadian yg menimpa bangsa Indonesia di Negeri kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. (kritik dan saran itu perlu tapi berpikir fositip dan membangun).

  19. semua itu pasti ada nilai tambahnya,baik bagi sipembuat atau pengguna, daripada cuma pintar ngomong tapi gak berbuat apa-apa untuk kemajuan bangsa Indonesia, ada yang gak pintar ngomong tapi pintar ngerusak contohnya: kejadian-kejadian yg menimpa bangsa Indonesia di Negeri kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. (kritik dan saran itu perlu tapi berpikir fositip dan membangun).

  20. masih ada lagi, jakwiran.com dll. kalo menurut ane sih gan.. ini cuma sebagai cara untuk lebih memudahkan pemasarannya saja. coba kalia sebagai pengguna internet (sudah paham internet) melek dikit ke luar sana. Banyak orang yang bilang gak bisa internet-an, tapi kalo facebook-an sih bisa. hayooooo..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Lepas Status Updates Ke Publik

Next Story

Microsoft Tutup MSN Web Messenger

Latest from Blog

Don't Miss

Cara Mudah Membuat Website Profesional Tanpa Coding yang Ribet

Membuat web dan merancang desain web agar terlihat profesional adalah
umroh.com tiket

Targetkan Milenial dan Keluarga, Umroh.com Hadirkan Marketplace Travel Umroh Terpercaya

Besarnya minat masyarakat melakukan perjalanan umroh menjadi salah satu alasan