Dark
Light

Resmikan Kantor Baru, Lazada Indonesia Tambah Fitur Baru untuk Penjual dan Pembeli

1 min read
May 23, 2018
Acara peresmian kantor baru Lazada Indonesia / Lazada Indonesia
Acara peresmian kantor baru Lazada Indonesia / Lazada Indonesia

Bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada penjual dan pembeli, layanan e-commerce Lazada Indonesia kembali meluncurkan fitur baru yang bisa dimanfaatkan penjual dan pembeli. Mengusung tagar #LazNgobrolYuk, Lazada Indonesia menghadirkan fitur Chat Now yang diklaim akan memberikan kemudahan untuk pengguna dan juga penjual.

Fitur Chat Now ini diharapkan bisa membantu meyakinkan calon pembeli, karena komunikasi langsung melalui aplikasi. Fitur Chat Now juga bisa dimanfaatkan penjual untuk membina relasi yang positif. Dengan demikian proses penjualan bisa lebih mudah, transparan dengan mengedepankan layanan pelanggan.

“Lazada inginnya para penjual juga bisa memberikan layanan pelanggan yang baik secara online, bukan secara offline saja. Dengan alasan itu fitur Chat kami luncurkan,” kata Head of Digital Marketing, Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro.

Selain fitur Chat Now, Lazada Indonesia juga memberikan fitur pilihan untuk penjual. Di antaranya adalah, pembuatan toko (store builder), fitur analisis bisnis yang mencakup data analytics untuk wishlist calon pembeli dan performa penjualan di desktop dan aplikasi.

“Di analisis bisnis nantinya penjual bisa melihat consumer behavior dari pembeli dan bagaimana toko bisa memberikan bonus, diskon, dan voucher kepada pembeli berdasarkan data analytic yang disediakan oleh Lazada Indonesia,” kata Head Seller Service & Training Lazada Indonesia Felicia Natalie Wijaya.

Kantor baru

Kini Lazada Indonesia memiliki kantor baru yang bertempat di Gedung Capital Place, Jakarta Selatan. Kantor yang menempati dua lantai ini dilengkapi dengan auditorium, lounge, dining room, dan ruangan kerja dengan konsep open space.

Sarat dengan warna natural dan biru, yang merupakan signature color dari Lazada, kantor baru Lazada Indonesia memiliki ruangan yang luas dan didesain untuk memberi kenyamanan dan menampung jumlah pegawai yang makin bertambah.

Flash Sale

Achmad Alkatiri - CMO Lazada Indonesia
Achmad Alkatiri – CMO Lazada Indonesia

Salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Lazada Indonesia adalah Flash Sale. Yaitu kegiatan menjual produk dari brand terpilih untuk jangka waktu yang cepat. Meskipun mengklaim kegiatan ini memberikan keuntungan kepada penjual menambah volume penjualan,  tidak dapat dipungkiri masih banyak oknum yang menyalahgunakan kegiatan ini dengan sengaja membeli barang dalam jumlah banyak dan kebanyakan bukan end consumer.

“Kami memang sudah mendengar adanya oknum (tengkulak) yang melakukan kegiatan tersebut. Namun bisa dipastikan dengan proses filtering ketat dari kami, sudah kami antisipasi jika adanya kategori pembeli tersebut,” kata CMO Lazada Indonesia Achmad Alkatiri.

Dalam hal ini, Lazada Indonesia akan membatalkan pesanan barang yang lebih dari satu dan memberikan batasan jumlah barang yang bisa dibeli. Lazada Indonesia juga membantah adanya dugaan bahwa dalam kegiatan Flash Sale, hanya menyediakan barang dalam jumlah yang sedikit.

“Bisa kami pastikan bahwa saat Flash Sale digelar, ribuan produk sudah kami siapkan. Jika penjualan laku cepat dalam waktu yang singkat, kami jamin bukan karena barang tersebut sedikit jumlahnya,” kata Achmad.

Application Information Will Show Up Here
CEO dan Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra / DailySocial
Previous Story

Amartha Catat Penyaluran Pinjaman Rp402,8 Miliar Selama Delapan Tahun Berdiri

Next Story

Razer Blade Generasi Terbaru Diklaim Sebagai Laptop Gaming 15,6 Inci Terkecil

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat