Dark
Light

Rumah.com Ubah Logo dan Terapkan Teknologi AI

1 min read
April 9, 2018
Rumah.com tambah teknologi kecerdasan buatan di dalam sistemnya
Rumah.com tambah teknologi kecerdasan buatan di dalam sistemnya

Tahun 2018 menjadi tahun yang penting bagi Rumah.com. Selain memutuskan mengganti logo, perusahaan juga menerapkan teknologi baru untuk melengkapi sistem dan layanan mereka. Mereka menerapkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sebagai inti layanan personalisasi dan preferensi.

“Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap ke seluruh bagian situs Rumah.com,” terang Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan.

Teknologi AI yang diadopsi Rumah.com akan bekerja dengan mengenali perilaku pengguna saat mengakses situs. Kemudian teknologi ini akan memberikan rekomendasi sesuai dengan pencarian yang dilakukan di dalam sistem. Ike tidak banyak menceritakan tentang bagaimana proses di baliknya. Yang jelas AI bekerja dengan algoritma yang telah dirancang untuk mampu menyimpulkan aktivitas pengguna ke dalam bentuk rekomendasi atau personalisasi.

“[Dengan implementasi ini] Rumah.com berharap dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menemukan rumah idamannya yang sesuai,” terang Ike.

Konsisten dalam penggunaan teknologi

Rumah.com boleh berbangga karena mereka konsisten menggunaan teknologi-teknologi mutakhir untuk memanjakan penggunanya. Di awal tahun ini saja mereka sudah meluncurkan beberapa fitur baru dengan dukungan teknologi canggih, seperti Virtual Tour yang menggunakan teknologi VR. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna merasakan sensasi menelusuri setiap sudut rumah yang diinginkan tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Bagi para pengembang properti, Rumah.com juga telah meluncurkan teknologi e-Property Track. Sebuah teknologi yang bisa langsung mendistribusikan setiap inquiry konsumen yang masuk kepada tim sales dan marketing. Jika salah satu tim sales dan marketing tidak merespon dalam waktu yang ditentukan inquiry tersebut akan langsung berpindah secara otomatis ke tim sales dan marketing lain. Dengan demikian peluang penjualan bisa tetap terjaga.

Inovasi teknologi Rumah.com disebut tidak akan berhenti sampai di sini.  “Betul [kami akan terus berinovasi]. Teknologi sesuai kebutuhan user menjadi pusat pengembangan produk kami di Rumah.com, dan PropertyGuru Group secara keseluruhan,” lanjut Ike.

Application Information Will Show Up Here
Nelayan.id dan impiannya membantu meningkatkan hidup nelayan Indonesia / Nelayan
Previous Story

Fokus Nalayan.id Hadirkan Platform Jual Beli Hasil Laut secara Online

Next Story

Smartband Aura Bisa ‘Memberikan Sneaker Baru’ Sebagai Hadiah Kerja Keras Anda

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir