Dark
Light

Twitter Update: Perkenalkan Tombol “Follow” dan Akuisisi AdGrok

1 min read
June 1, 2011

Twitter memperkenalkan tombol baru yang membantu kita untuk mem-follow suatu profil di Twitter tanpa kita perlu mengunjungi laman akun yang bersangkutan. Tombol “Follow” diperkenalkan secara masif oleh Twitter bersama-sama dengan lebih dari 50 situs, termasuk sejumlah situs artis ternama seperti Justin Bieber, Britney Spears, Lady Gaga dan Jennifer Lopez, untuk membantu para penggemar untuk mengikuti akun Twitter orang yang dikaguminya, apakah itu reporter, artis ataupun atlet.

Meskipun demikian, jika Anda bukan orang terkenal sekalipun, Anda bisa menawarkan pengunjung untuk mengikuti status Anda di Twitter untuk meningkatkan engagement situs/blog Anda (atau Anda sendiri) dengan para pengunjung. Ini merupakan tombol resmi kedua dari Twitter setelah sebelumnya terdapat tombol Tweet untuk membagi hal yang sedang Anda baca ke Twitter. Untuk mengkustomisasi tampilan tombol Follow ini, silakan cek http://twitter.com/followbutton.

Peluncuran ini bersamaan dengan pengumuman pengakuisisian AdGrok menjadi bagian dari @JoinTheFlock dan membantu Twitter meningkatkan pendapatan. AdGrok merupakan layanan yang membantu konsumen beriklan di Google AdWords dengan mudah dalam hitungan menit. Layanan AdGrok bakal ditutup untuk umum pada tanggal 30 Juni dan tidak menerima layanan baru. Meskipun demikian, konsumen AdGrok masih dapat melanjutkan skema pengiklanannya secara langsung melalui Dashboard Google AdWords dan Analytics.

AdGrok sendiri sebelumnya mendapatkan dukungan dari YCombinator. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa salah satu pendiri AdGrok, Antonio Garcia-Martinez tidak ikut bedol desa ke Twitter. Yang bersangkutan mengkonfirmasi telah menjadi Product Manager untuk Facebook. Selain Garcia-Martinez, AdGrok digawangi oleh Matthew McEachen dan Argyris Zymnis.

Masih ditunggu apakah berikutnya Twitter akan secara resmi mengumumkan layanan photo sharing sendiri di acara Konferensi D9.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Will Google Wallet Succeed in Indonesia?

Next Story

Mindtalk Goes Live, Ready to Exploit The Gap of Social Networking Sites

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan