Dark
Light

Fokus Gilkor Tingkatkan Produktivitas Mall dan Ritel Memanfaatkan Data

1 min read
January 26, 2018
CEO Gilkor Sinartus Sosrodjojo / Gilkor
CEO Gilkor Sinartus Sosrodjojo / Gilkor

Di tengah makin maraknya tren belanja online, Gilkor, perusahaan yang menawarkan solusi interaksi dan customer loyalty, fokus membantu mall dan peritel besar untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan jumlah pengunjung.

Memanfaatkan inovasi sistem yang disebut ELYS, atau Engagement Loyalty System, Gilkor telah memiliki empat mall sebagai klien. Mereka adalah Pacific Place, PIK Avenue, Mall Of Indonesia dan Grand Galaxy Park.

Kepada DailySocial, CEO Gilkor Sinartus Sosrodjojo mengungkapkan, sistem ELYS Gilkor telah membantu manajemen mal untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan jumlah pengunjung dengan memonitor apa yang pelanggan inginkan dan bagaimana berinteraksi yang tepat, berdasarkan data pelanggan.

“Platform kami sudah dilengkapi fitur canggih seperti mobile apps, digital voucher dan bahkan ada opsi gamification. Sehingga manajemen mall dan ritel dapat take action mengambil keputusan lebih cepat serta meningkatkan interaksi dengan customer, untuk lebih unggul dalam bersaing.”

Memanfaatkan pengolahan “Little data”

Salah satu cara yang diterapkan oleh Gilkor adalah pengolahan data. Gilkor mendukung perusahaan untuk meningkatkan customer engagement dan RoI (return on investment) melalui pengolahan ‘little data‘, yang merupakan tahapan krusial dalam perjalanan menuju big data dan transformasi untuk era digital.

“Maksudnya little data yaitu data yang sebenarnya cukup mudah dicari atau bahkan sudah ada. Contohnya tidak semua perusahaan mengetahui keinginan atau kesukaan masing-masing segmen pelanggan (segmented customer preference) sehingga sistem Gilkor ini dirancang untuk melakukan hal-hal seperti itu berikut analisisnya,” kata Sinartus.

Sinartus menambahkan, little data ini bisa memaksimalkan terlebih dahulu penggunanya, sebelum sebuah perusahaan melirik proyek big data yang cenderung rumit dengan biaya cukup tinggi.

“Gilkor kemarin ini terbukti sudah mampu bersaing dengan kompetitor regional ternama, dengan mengumpulkan dan menyajikan data dalam bentuk dashboard yang sederhana dan terpadu bagi klien mal dan ritel besar kami,” kata Sinartus.

Di tahun 2018 ini Gilkor memiliki sejumlah target yang ingin dicapai, di antaranya adalah mengimplementasikan sistem tiga sampai empat mall per tahun, melakukan inovasi, dan ingin berkembang sebagai on top of mind sistem bagi shopping mall di Indonesia.

Previous Story

Spire Studio Ibarat Studio Rekaman Profesional yang Bisa Dibawa-bawa

Next Story

Co-Working Space Greenhouse Resmikan Kehadiran di Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Startup pengembang teknologi imersif Arutala memproduksi aplikasi berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mix Reality (MR), PC Simulator, hingga 360° Video untuk berbagai sektor bisnis

Komitmen Arutala Percepat Implementasi Teknologi Imersif untuk Bidang Edukasi

Sebelum istilah metaverse ramai dibicarakan, banyak pihak yang skeptis dengan
Jajaran founder VCGamers / VCGamers

VCGamers Dapat Pendanaan 37,3 Miliar Rupiah, Hadirkan Platform Social Commerce dan NFT untuk Game

VCGamers merupakan sebuah platform social commerce untuk pemain game. Baru-baru