Dark
Light

Event Review: Bancakan 2.0 – Inilah Pemenang Qt Workshop & Hackday (Video)

1 min read
March 1, 2011

Seperti yang saya janjikan pada artikel event review Bancakan sebelumnya, berikut saya tampilkan beberapa video tentang kegiatan yang berlangsung dari gelaran hari kedua dan ketiga rangkaian acara Bancakan 2.0, jika hari pertama berlangsung meetup, maka hari kedua dan ketiga diisi dengan acara Qt Smartphone Developer Day – Workshop & Hackday.

Setelah mendengarkan berbagai paparan tentang tema workshop, Early Warning System terhadap Merapi dan Gempa, para peserta akan diberikan waktu 24 jam untuk coding dan mempresentasikan + demo dari aplikasi yang mereka buat, 3 pemenang akan mendapatkan hadiah (ponsel dari Nokia). Namun ada perubahan untuk tema aplikasi, yang semula berkisar seputar Early Warning System terhadap Merapi dan Gempa, pada hari H, tema aplikasi dibebaskan. Peserta bebas membangun aplikasi apa saja, namun menggunakan teknologi Qt.

Dari 14 peserta yang mempresentasikan dan melakukan demo atas aplikasi yang dikembangkannya, terpilih 3 pemenang yaitu, pemenang pertama Zainal Abidin dengan aplikasi Kuliner Online, kemudian juara kedua Rizki Alfian dengan aplikasi yang membandingkan harga tiket pesawat di perangkat bergerak, serta pemenang ketiga Ade dan Resa dengan aplikasi permainan bernama Finding Hole.

Berikut beberapa video yang menampilkan wawancara dengan Fachry dari Bancakan, Narenda Wicaksono dari Nokia, suasana hackathon, suasana presentasi + demo dan pengumuman pemenang, serta wawancara dengan pemenang acara hachathon, Zainal Abidin.

Terima kasih untuk Reza atas foto dan kamera dan mohon maaf jika kualitas video kurang maksimal.

Koreksi: Ada kesalahan nama untuk pemenang ketiga, saya menuliskan Adi dan Reza, yang benar adalah Ade dan Resa, telah diperbaiki, terima kasih untuk mas Sigit Purnomo atas infonya.

Mohon maaf saya alpa untuk memuat disclosure bahwa DailySocial adalah salah satu media partner dari acara Bancakan 2.0. Telah diperbaiki terima kasih.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Badge foursquare Pertama untuk Indonesia

Next Story

Kategori Penawaran Disdus Untuk Travel

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah