DailySocial bekerja sama dengan JakPat mengadakan riset mengenai Gaming Laptop di Indonesia, dengan judul “Gaming Laptop Interest & Awareness 2017”. Survei ini bertujuan mengukur pengetahuan & antusiasme konsumen Indonesia terhadap kategori produk Gaming Laptop. Sampel diambil dari konsumen Indonesia secara proporsional di seluruh daerah untuk menggambarkan sentimen pasar secara nasional.
Sejak tahun 2012 berbagai merek laptop masuk ke pasar Indonesia dengan branding gaming laptop. Pembedaan terutama pada spesifikasi komponen yang menekankan kemampuan grafis dan berbagai fitur hardware yang “ramah gaming“. Perlahan-lahan pasar pun teredukasi akan kategori gaming laptop, namun konsumen masih segan melakukan pembelanjaan bernominal besar untuk gaming laptop.
Beberapa temuan laporan kami antara lain:
- 70% konsumen Indonesia sudah mengetahui kategori gaming laptop dan merasakan adanya perbedaan signifikan antara gaming laptop dengan laptop biasa
- 72.6% responden tertarik untuk membeli gaming laptop
- 62.95% responden menginginkan harga gaming laptop di bawah Rp10 juta
- 48.75% Konsumen menyukai ukuran layar sekitar 15 inci sebagai ukuran ideal untuk Gaming Laptop.
Bila ingin mengetahui lebih jauh hasil riset “Gaming Laptop Interest & Awareness 2017”, Anda dapat mengaksesnya secara gratis setelah menjadi member DailySocial melalui tautan berikut ini.