Dark
Light

Google Maps untuk Android Permudah Akses Informasi Langsung dari Halaman Utama

1 min read
February 7, 2017

Ada yang baru dari aplikasi Google Maps untuk Android. Pengguna sekarang dapat mengakses informasi yang relevan jauh lebih cepat dari sebelumnya, dan yang lebih penting lagi, tanpa perlu lompat dari satu menu ke yang lainnya.

Dalam update terbarunya, Google Maps akan menghadirkan tiga tab baru pada bagian bawah halaman utamanya. Ketiga tab ini mengemas informasi yang di-update secara real-time, sehingga kapan pun Anda memerlukannya, Anda tinggal menggeser layar ke atas untuk mengakses info-info tersebut.

Tab yang pertama adalah “Places”, dimana Maps akan menampilkan deretan rumah makan atau kafe terkurasi yang ada di sekitar Anda, atau di sekitar lokasi yang Anda tunjuk. Scroll ke bawah, maka Anda juga bisa menemukan lokasi-lokasi lain seperti SPBU, apotek atau bahkan ATM.

Lanjut ke tab yang kedua, yaitu “Driving”, Anda akan langsung disambut oleh estimasi waktu tiba ke rumah atau tempat kerja, dengan catatan kedua alamat sudah Anda simpan. Tab ini juga akan memberi tahu kondisi lalu lintas di sepanjang rute Anda seperti apa.

Pada bagian yang paling bawah, terdapat tombol untuk masuk ke driving mode secara instan. Dalam mode ini, Anda tidak akan diberi panduan secara mendetail seperti pada mode turn by turn navigation mengingat Anda sudah hapal rutenya, melainkan kondisi lalu lintas dan pergerakannya secara real-time.

Tab yang terakhir, yakni “Transit”, akan menampilkan rekomendasi bus atau kereta yang bisa Anda naiki menuju ke rumah atau tempat kerja, sekali lagi dengan catatan alamatnya sudah disimpan. Di bawahnya, Anda akan mendapati daftar halte atau stasiun terdekat, lengkap beserta jadwalnya.

Fitur baru ini sekarang sudah bisa dinikmati pada aplikasi Google Maps di Android versi terbaru. Belum ada keterangan apakah versi iOS-nya juga bakal kebagian jatah yang sama; kemungkinan besar iya, tapi tidak tahu kapan.

Sumber: Google Blog.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Gionee F5 Jadi Pilihan Baru di Kelas Menengah, Punya Sensor Sidik Jari dan Baterai 4.000mAh

Next Story

WhatsApp Segera Bisa Menjawab dan Mematikan Notifikasi Status

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi