Dark
Light

Connections, Fasilitas Twitter Untuk Melihat Relasi Antar Pengguna

1 min read
January 27, 2011

Twitter kini menampilkan fitur baru, ‘Connections’ yang memungkinkan pengguna untuk melihat relasi antar pengguna Twitter. Fitur ini bisa ditemukan ketika Anda melihat halaman profil pengguna lain, tampilannya ada pada panel bagian kanan (new Twitter).

Fitur ini sebenarnya mirip dengan fasilitas Twitter seperti You Both Follow, semuanya berhubungan dengan relasi Anda, akun yang sedang Anda lihat dan pengguna lain. Pada fitur ini akan tampil daftar akun follower yang sama-sama diikuti dan followers yang sama-sama mengikuti profil pengguna yang sedang Anda lihat dan Anda sendiri.

Untuk melihat fitur ini, Anda cukup mengunjungi halaman profil pengguna lain, Anda juga bisa membuka menu yang lebih lengkap untuk melihat keterangan tambahan lain dengan mengeklik tautan ‘more’, nantinya Anda akan diarahkan pada menu ‘following’ dan ‘followers’.

Seperti yang dituliskan TechCrunch, fasilitas ini sebenarnya telah pernah diuji oleh Twitter, namun kini perubahan yang dilakukan Twitter permanen dan merupakan pengembangan fasilitas yang berhubungan dengan relasi sosial di Twitter.

Fitur ini tidak lain berguna untuk memberikan informasi yang lebih jelas tentang relasi antar pengguna, memberikan informasi yang lebih detail dari pengguna Twitter, sehingga bisa membantu untuk memberi tambahan informasi sebelum Anda mengikuti pengguna tertentu. Seperti juga fasilitas serupa yang dimiliki Facebook, semuanya berhubungan dengan informasi yang dibutuhkan sebelum kita membangun relasi dengan pengguna lain.

Fasilitas ini juga menjadi pembaruan tambahan pada versi Twitter web, permasalahannya adalah banyak pengguna yang mengakses Twitter dari aplikasi bukan dari web, dan proses followed-following akun pengguna lain tidak serumit itu, meneliti dahulu keterangan profil pengguna lain serta relasi dengan follower kita sendiri, namun bagi Anda yang membutuhkan semacam verifikasi, fasilitas ini bisa membantu untuk memberikan informasi tambahan sebelum mengikuti pengguna lain.

Via: TechCrunch.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Groupon Akuisisi GroupsMore, Layanan Group Buying Asal Malaysia

Next Story

Versi Terbaru Skype Untuk Mac, Telah Siap Diunduh

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan