Dark
Light

Ditenagai Snapdragon 835, Oppo Find 9 Bakal Jadi Smartphone Flagship Paling Gahar?

1 min read
November 25, 2016

Sebelum ini, beredar bocoran foto yang dipercaya adalah wujud dari Oppo Find 9. Sorotan dalam rumor itu tertuju pada desain bezel-nya yang super tipis dan juga teknologi VOOC yang diklaim mampu mengisi baterai berkapasitas 2.500mAh hanya dalam waktu 15 menit. Jika akurat, dua fitur ini akan jadi terobosan baru di dunia mobile.

Tapi belum lagi rumor itu terjawab, rumor terbaru perangkat yang sama kembali muncul. Kali ini menyebutkan soal tanggal peluncuran dan sejumlah teknologi jeroannya. Dikatakan, bahwa Oppo find 9 dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Maret tahun depan yang hampir bertepatan dengan ajang MWC 2017.

The-Oppo-Find-9-will-contain-the-Snapdragon-835-SoC-under-the-hood-according-to-rumors

Mengenai spek, dikatakan ponsel bakal menghadirkan layar 5,5 inci AMOLED dengan bingkai bezel super tipis. Layar ini memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 835, chipset paling mutakhir buatan Qualcomm. Chipset ini menawarkan sejumlah kelebihan, seperti desain yang lebih ringkas 30% tapi lebih bertenaga, mampu berlari 27% lebih cepat dan memangkas konsumsi daya hingga 40% dibandingkan seri Snapdragon 820.

Dengan sederet kelebihan itu, rasanya Oppo Find 9 sulit ditandingi oleh flagship keluaran tahun 2016. Lawan seimbang untuknya sangat mungkin bakal datang dari Samsung dan iPhone yang hampir pasti ikut bertarung di segmen kelas atas lewat flagship masing-masing.

Kembali ke rumor, selanjutnya dikatakan Oppo Find 9 bakal menghadirkan kamera depan dengan kualitas yang tak berbeda jauh dengan kamera utamanya. Sayang bocoran tak menyebutkan berapa angka pasti resolusinya. Oppo R9s dan R9s Plus sudah menawarkan kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Jadi, sangat mungkin Oppo bakal menghadirkan konfigurasi serupa ini untuk Find 9, bahkan mungkin dengan resolusi yang lebih wah.

Tapi kembali lagi, ini barulah sebatas rumor yang masih harus dibuktikan kebenarannya. Biasanya, setelah pergantian tahun sejumlah pabrikan bakal dibanjiri rumor terkait perangkat flagship terbarunya, tak terkecuali Oppo. Jadi, kita mungkin bakal semakin sering menemukan bocoran-bocoran baru terkait Find 9 jelang hari H.

Sumber berita Androidpure dan gambar header ilustrasi R9s.

Previous Story

HTC Ajak PlayStation, Google dan Oculus VR Kembangkan Ekosistem VR Bersama-Sama

Next Story

Keseriusan Pemerintah Tanggapi Pajak Google Mengarah Ke Kesiapan Regulasi Bisnis Digital

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius