Dark
Light

Anggun Sekaligus Pintar, Smartwatch Analog Timex IQ+ Move Dijajakan Seharga $150

1 min read
November 8, 2016

Tren smartwatch analog terus berlanjut. Perangkat macam ini menarik karena konsumen sama sekali tidak mengorbankan apa yang mereka cintai dari jam tangan analog, tapi di saat yang sama ada bonus fitur tracking buat mereka.

Dipelopori oleh Withings, kemudian disusul Misfit dan brand lain yang tergabung dalam Fossil Group, kali ini yang mencoba peruntungan adalah Timex. Dijuluki IQ+ Move, ini merupakan penawaran kedua dari sang produsen jam tangan asal AS tersebut.

Dilihat dari sudut manapun, tidak ada indikasi bahwa IQ+ Move merupakan sebuah smartwatch, terkecuali jarum kecil yang menunjuk angka 0 – 100 sebagai penanda progress dari target harian pengguna. Fisiknya sangat anggun ala jam tangan tradisional, tebal bodinya pun juga masih normal.

Timex IQ+ Move ditawarkan dalam varian laki-laki dan perempuan / Timex
Timex IQ+ Move ditawarkan dalam varian laki-laki dan perempuan / Timex

Timex menawarkannya dalam varian yang berbeda untuk laki-laki dengan diameter 41 mm, dan perempuan dengan diameter 36 mm. Keduanya sama-sama tahan air hingga kedalaman 50 meter – dengan catatan Anda memilih strap yang berbahan silikon. IQ+ Move menggunakan baterai kancing sehingga pengguna tak perlu mengecasnya dari waktu ke waktu.

Fitur pintarnya mencakup activity tracking – jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar dan jarak tempuh – dan sleep tracking. Timex mengaku mengembangkan modulnya sendiri – tidak seperti brand lain yang modulnya disuplai perusahaan lain – sehingga mereka bisa mengoptimalkan desainnya dan pada akhirnya dimensi IQ+ Move jadi lebih ringkas ketimbang smartwatch analog lain.

Timex IQ+ Move kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS. Namun bagian terbaiknya adalah banderol harganya. Anda bisa mendapatkan jam tangan berwujud elegan ini plus bonus fitur pintarnya dengan modal $150 saja.

Sumber: Engadget dan Timex.

Previous Story

This Wristband is so Smart It Can Track Your Emotions

Next Story

Bragi Siap Hadirkan OS Terbaru dengan Teknologi ‘MyTap’ Untuk Earphone The Dash Besutannya

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa