Dark
Light

Pilih Nominasi Untuk Local Startup dan Founder/CEO of The Year 2010

1 min read
December 18, 2010
Tahun 2010 akan segera berakhir, tahun ini menjadi tahun yang cukup monumental bagi dunia internet khususnya bagi startup lokal. Selain berita tentang diakuisisinya salah satu startup lokal oleh perusahaan international, Koprol oleh Yahoo! yang kemudian memberikan ekspose cukup besar tentang dunia startup di Indonesia, prestasi para startup lokal juga tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Beberapa startup lokal memenangi award di tingkat Asia, seperti GantiBaju, serta KrazyMarket. Tahun ini juga diadakan acara SparxUp Award 2010 yang juga ikut memberikan informasi pada masyarakat luas baik lokal maupun dunia international tentang apa yang tengah terjadi di Indonesia, yang berhubungan dengan pergerakan startup lokal, salah satunya dengan diliputnya acara ini diberbagai media.

Kemunculan startup lokal memang bukan hal yang baru, namun tahun 2010 bisa menjadi kebangkitan kembali bagi startup lokal untuk semakin berkembang di tahun-tahun selanjutnya.

Ini merupakan berita baik dan membahagiakan, terutama juga bagi DailySocial yang merupakan blog yang memfokuskan diri untuk membahas berita, perkembangan dari para startup lokal, selain berita tentang dunia internet internasional.

Untuk itu, kini DailySocial mengundang para pembaca setia DS untuk ikut berpartisipasi dalam menentukan nominasi Local Startup of The Year serta Founder/CEO of The Year!

Kita mengundang para pembaca DailySocial untuk mengirimkan pilihan nama dari Local Startup of The Year dan Founder/CEO of The Year ini pada kolom komentar, nantinya berbagai usulan nama yang didapat dari kolom komentar ini akan dijadikan nominasi untuk menentukan Local Startup of The Year serta Founcer/CEO of The Year untuk tahun 2010.

Berikut kriteria untuk nominasi:

Local Startup of The Year
1. Perkembangan fitur
2. Perkembangan bisnis (not necessarily sales)
3. Company growth

Local Startup Founder/CEO of The Year
1. Product drive
2. Business drive
3. Community leadership drive

So, tuliskan pilhan startup serta Founder/CEO Anda pada kolom komentar, serta ajak teman-teman yang lain untuk ikut juga memberikan daftar nominasi, nantinya tim dari DailySocial akan menentukan siapa pemenangnya dan mengumumkan Local Startup of The Year serta Founder/CEO of The Year versi Dailysocial.

Kami tunggu nominasinya! 😉

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

67 Comments

  1. Bro wiku apa tak sebaiknya diberikan sebagian besar daftar founder dari para startup? karena jujur sih kebanyakan bisa tau karena pernah dengar, pernah liat, atau pernah ketemu karena networking bahkan saya aja lupa dah berapa banyak startup model yang saya liat. ujung ujung nya kok malah lebih sreg sama @agusm si kartunamadotnet diposisi kedua ada Rajasa.

    Oia kedua itu saya pilih karena pernah ketemu dan ngeliat bagaimana mereka menginspirasi dengan cara mereka menikmati bisnisnya bukan dari monetizingnya atau result money nya

  2. Untuk Local Start up of The Year aku pilih AdaDiskon.com dan CEO of The Year nya Aswin Utomo is Best CEO Start up Local hehehe……

  3. Iseng-iseng aku coba compare nama-nama startup yang biasa muncul di dailysocial via Alexa. Koprol dan Tokopedia ternyata berada di paling atas, leading lumayan jauh dari startup-startup lain. Yang aku surprise itu Tokopedia, karena aku ga pernah melihat mereka iklan.

    Bulan lalu aku ikut talkshow yang dihadiri CEO Tokopedia, beliau sempat sharing soal strategi mereka yang fokus di produk dan kekuatan mulut ke mulut, dan katanya mereka belum punya orang marketing sama-sekali. Amazing bisa seimbang dengan koprol dalam hal traffic.

    Jadi aku nominasi Tokopedia untuk Company Growth dan Product Drive.

  4. Buat Local Startup of The Year, saya pilih IdBlognetwork.com gan..! PPC dan PPP lokal premium lokal saat ini. Founder mas KUKUH.

  5. gak usah di tanya lagi deh, semua blogger indonesia tahu http://www.idblognetwork.com adalah most fenomenal online marketing-advertising-publishing tahun 2010 ini. Hanya dalam 6 bulan ( agustus 2010) sejak didirikan, IBN telah mampu merangkul ribuan blogger berkualitas dan berkumpul dalam 1 wadah : IDBLOGNETWORK.

  6. idblognetwork.com tombak semangat blogger indonesia untuk berkarya lebih baik lagi… dari segi bisnis diblognetwork melesat drastis… dari segi karya, idblognetwork mampu menciptakan sesuatu yang tidak pernah diciptakan CEO indonesia. menumbuhkan semangat blogger indonesia. 300 kata s/d 500 kata dari blogger berharga 700rb sampai 900rb. ini terus membakar semangat blogger dan membuat blogger yang lainpun menjadi optimis 🙂 idblognetwork.com hanya memerlukan konsisten hingga tahun depan… kita lihat IBN akan sebesar apa 😉

  7. Pilihan terbaik idblognetwork.com, Alasan sangat sederhana, Profesionalisme yang tinggi, Kepercayaan, Hubungan yang harmonis, dan Keterbukaan. Kalau di jabarkan bisa beberapa lembar kertas ukuran A4.
    Terima Kasih.

  8. waduh bro Arham, jangan mention saya dong, jadi malu nih 😀 kita bukan startup dan bukan hitech company, cuman penjual online aja. Temen temen yg lain jadi lebih ok.

    Untuk saya sendiri jika harus milih 1 aja ( susyeh nih),
    Adadiskon,com dengan CEO nya Aswin Utomo

  9. Saya vote http://idblognetwork.com founder: Kukuh TW, Mubarika Darmayanti dan Moch Farid.
    Why: karena ini adalah jaringan iklan terbaik di dunia yang mempertemukan antara perusahaan2 dengan branded telah terkenal dengan para blogger. Mulai tahun 2010 ini, pemasaran di dunia maya memegang peranan sangat penting. Pemasaran konvensional dengan mengandalkan iklan yang to the point dan hard selling sudah tidak begitu mengena sasaran. Saat ini metode kampanye iklan yang tepat adalah melalui soft selling: dari mulut ke mulut.
    Blogger saat ini merupakan pemberi sugesti terbaik kepada para readernya atas suatu produk…
    by: http://berburukuliner.blogspot.com
    http://syafrianto.blogspot.com
    http://catatansehat.blogspot.com

  10. Saya vote http://idblognetwork.com founder: Kukuh TW, Mubarika Darmayanti dan Moch Farid.
    Why: karena ini adalah jaringan iklan terbaik di dunia yang mempertemukan antara perusahaan2 dengan branded telah terkenal dengan para blogger. Mulai tahun 2010 ini, pemasaran di dunia maya memegang peranan sangat penting. Pemasaran konvensional dengan mengandalkan iklan yang to the point dan hard selling sudah tidak begitu mengena sasaran. Saat ini metode kampanye iklan yang tepat adalah melalui soft selling: dari mulut ke mulut.
    Blogger saat ini merupakan pemberi sugesti terbaik kepada para readernya atas suatu produk…
    by: http://berburukuliner.blogspot.com
    http://syafrianto.blogspot.com
    http://catatansehat.blogspot.com

  11. saya vote http://idblognetwork.com
    IBN merupakan situs lokal berkualias tinggi, membantu para blogger untuk menghasilkan uang dari blog, serta memotivasi para blogger untuk bersaing dalam menghasilkan konten yang berkualitas.
    IDBN satu-satu penghubung brand terkenal dan para blogger di tanah air.
    Siapapun itu dibelakangnya, merekalah orang-orang yang berjasa dan membawa Revolusi baik sadar atau tidak idblognetwork telah membuat kita menjadi lebih baik, entah itu dalam cara berpikir, manajemen, serta pentingnya kualitas dan kerapihan yang selama ini di nomor 2 kan oleh bayak blogger tanah air.
    Semoga idblognetwork semakin berkembang, Amin
    by http://asksalman19.blogspot.com
    Terima kasih

  12. Saya dukung http://www.idblognetwork.com IBN, Dan tau apa yg bikin IBN jd terkenal dan terasa dekat di hati?

    Selain kualitas Ibn yg jd nomer satu di indonesia, juga yg paling penting Ialah para foundernya yg ramah dan sangat komunikatif dengan publishernya, para publishernya juga ramah2 n komunikatif.

    Aku yakin tidak ada jaringan iklan yg se komunikatif dan se Rame Ibn.
    Jadi publisher di ibn serasa kerja di kantoran yg bisa ketemu ama rekan kerja dan pimpinan setiap hari.

    Suasana yg Pertama dan satu-satunya seperti ini kurasakan dari IBN.
    Sebuah terobosan dan ide yg luar biasa.

    aku dukung IDBLOGNETWORK.COM

  13. Blog Preneur Dimulai Dari “Idblognetwork.com” Mau Blogger Baru – Mau Blogger Lama —> Anda Bisa Dapat Kerjaan Di Idblognetwork.com, The Best Digital Media Advertising, Ringt Now Idblognetwork.com

    Kadri
    Kadri-Blog.Blogspot.com

  14. bener banget awalnya gw males bgt update blog bahasa lokal soalnya $$ nya kecil,.. mulai september gw gabing di idblognetwork.com gw semanget lagi ngembangin blog lokal

    intinya gw vote untuk idblognetwork.com

    by
    blogdiar.biz

  15. @Febri. Seopintar : Blum di Approve ya? Udah Daftar Blum ? Seng Sabar. IBN Mengalahkan GA ..
    Sering Main FB … Biar Dapet Updated dari Idblognetwork.com >> Nulis Review Juga Di Bayar Gede Lho..
    Top Markotop Deh IBN.

  16. @Febry : Kontes SEO Muluk, Haha… Ya Rajinlah Maen Ke FBnya Idblognetwork.com . Kali aja ada kerjaan Review Buat Kamu yang Jago SEO, ! Abis Aku kasian Ma Kamu Sob, Nggak tidur Semalaman Buat Menangin Kontes SEO, BTW Topik Kita Ke Mana Ni? … Pokoke IBN Top Deh, Sabar Menunggu Aja, Untuk Di Approve !

  17. @Siscacute : Pendukung Nih ye, 😀 @Febry : Ada pendukung tuh, Hahaha >> Banyak Fans Juga Kamu Sob. Optomasi Dilanjut Besok Aja, Hari Minggu Kita Ngobrol Di FB aja, Sini Sepi !

  18. @Kadri: iya sob, gak ad kerjaan sih. tuh ad kontes lagi dengan keyword bagus “stop korupsi dan suap di indonesia”, ikutan yuk, lumayan hadiah e.

  19. @Hari alias Sisca : hadeh, pake akun siapa kie. Kok jadi cewek, jangan-jangan cewek beneran kamu? wkwkwkwkkwkw.
    Oke, ntar tak tulis update trik optimasi seo ny, dtunggu aja. Lumayan sibuk kie.

  20. master seo muncul nih. . . pa kabar mastah, selamat ya tuk kemenangan ny kemaren d kontes seo Seminar Jakarta, d tunggu makan2nya. . ..wkwkwkwkwkkwk. . .huahuahua.
    Lom d approve ya? sabar sob, ane d approve sekitar 2 mingguan kok, sabar aja. . .n d tunggu lho trik n tips ny

  21. Ow, d cari kemana-maan tauny di sini. Iya maju terus idblognetwork.com, kalahkan Adsense itu. Tuk mas Febry Seopintar, d tunggu aja sob, pasti diterima kok. Ane yang newbie aja d approve, pa lagi yang master. . . he. . he.

  22. Topik : Dukung Idblognetwork.com @Aingindra : Blogroll Link Kontes 😀 @All : Ayo Yang Mau Blogrollan Kontes SEO … Kirim Aja Mesage Ke FB; Kadri Wae ..

  23. para bloger indonesia, n para pembaca blog dukung idblognetwork.com

    saya dukung idblognetwork.com its REAL.

  24. saya terus nyimak dan tetep pilih idblognetwork.com .
    semoga idblognetwork.com terus jaya.
    hehehe

  25. Saya Vote : Untuk Founder/ CEO Idblognetwork.com —- >> Kukuh.TW, Mubarika Darmayanti, Moch.Farid

    Bravooo… “IBN” Sebutan Keren Idblognetwork.com 😀

  26. Local Start up of The Year saya pilih @urbanesia dengan CEO: Selina Limman. Menyenangkan sekali main urbanesia! 🙂

  27. Dilihat dari perkembangan online shopping di Indonesia, yang paling pantas untuk acungan jempol adalah Pricearea.com si mesin pencari produk dan harga. CEO: Andry Suhaili

  28. PriceArea.com dengan CEO Adry Suhaili mampu memberikan nuansa baru di startup lokal yang menjanjikan. Dipercaya dan dianggap layak oleh investor luar negeri membuktikan bahwa pricearea.com serius menggarap pasar lokal yang potensial. Saya pilih PriceArea.com

  29. http://raden-adipati-yg.blogspot.com mendukung penuh IDBlogNetwork Local Startup dan Founder/CEO of The Year 2010. Tahun Ini IDBlogNetwork menjadi Best Of The Best Local Startup dan Founder/CEO di Indonesia. Tahun depan IDBlogNetwork akan menjadi Penguasa di bidang Local Startup dan Founder/CEO di International.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

CEO Mojopia Mengundurkan Diri, Bagaimanakah Masa Depan Plasa.com?

Next Story

Fitur Follow Pada Layanan Disqus

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3
Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup