Dark
Light

Lazada Gandeng Pos Indonesia Permudah Proses Pengembalian Barang

1 min read
April 27, 2016
Lazada gandeng Pos Indonesia untuk menggratiskan pengembalian barang

E-commerce dan penyedia jasa logistik adalah layanan yang saling diuntungkan satu sama lain. Kerja sama kedua jenis layanan pun tentu akan memberikan dampak positif bagi keduanya. Lazada Indonesia mengumumkan kerja sama PT Pos Indonesia yang memungkinkan pembeli di Lazada melakukan proses pengembalian barang dengan menitipkannya secara gratis di Kantor Pos.

Dari keterangan yang diterima DailySocial, mulai hari ini (27/4) para konsumen Laza Indonesia dapat melakukan pengembalian barang, yang hasilnya tidak sesuai harapan konsumen, secara gratis melalui Kantor Pos yang tersebar di lebih dari 4.000 titik di seluruh wilayah Indonesia. Lazada dijelaskan telah mengintegrasikan sistemnya dengan PT Pos Indonesia untuk melacak status barang yang dikembalikan oleh konsumen melalui Kantor Pos.

“Bagi Lazada, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online menjadi prioritas utama. Hal ini meliputi memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pengembalian barang, apabila barang yang mereka terima tidak sesuai atau mengalami kerusakan. Untuk itu, kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memudahkan konsumen dalam mengembalikan barang,” jelas co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm.

Dalam rilisnya pihak Lazada juga mengklaim bahwa Lazada merupakan e-commerce pertama yang menghadirkan kebijakan perlindungan konsumen yang meliputi pengembalian produk, pengembalian dana dan penggantian produk. Kebijakan ini menurut mereka dihadirkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online.

Di sisi lain VP Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanto mengungkapkan bahwa untuk saat ini logistik masih menjadi isu utama yang dihadapi oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. Kerja sama yang terjalin dengan Lazada ini diharapkan mampu memberikan dampak positif, tidak hanya untuk keduanya tapi juga keseluruhan pasar e-commerce di tanah air.

Previous Story

Nintendo Umumkan Waktu Peluncuran NX

Next Story

Kurikulum Universitas dan Relevansinya dengan Industri Teknologi (Bagian 2)

Latest from Blog

Don't Miss

Chatbot AI Lazada

Lazada Kini Punya Chatbot AI Sendiri, LazzieChat

Kesuksesan ChatGPT membuat tren chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence

Implementasi Chatbot Untuk Performa Layanan Pelanggan Lazada

Pada dasarnya, teknologi selalu berkembang mengakselerasi kehidupan manusia sehari-hari. Perkembangan