Dark
Light

Kadek, Game Endless Runner Asal Bandung

1 min read
January 13, 2016

Peringatan: Konten game ini tidak cocok untuk anak-anak.

Bagi Anda warga Bandung, developer game asal Bandung yang bernama Bandung Studios belum lama ini telah meluncurkan game berjudul Kadek. Kadek sendiri dalam bahasa Sunda artinya adalah membacok. Sesuai namanya, di dalam game ini, kita akan berperan menjadi tokoh antagonis yang akan menyerang penduduk.

Dalam game sendiri sebenarnya kurang dijelaskan latar belakang dari karakter utama di dalam game maupun alasan dari serangan yang dia lakukan, namun di sini terlihat bahwa tokoh antagonis yang menggunakan topeng dan membawa kapak akan memberikan teror di dalam sebuah kota. Pemain akan diminta untuk menyerang penduduk sipil sebanyak mungkin sembari menghindari serangan dari polisi.

Screenshot_2016-01-11-18-04-26

Game Kadek mengambil genre endless running. Objektif utamanya adalah untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara menekan layar ketika ada penduduk sipil yang berlari di dekat Anda.

Lalu Anda juga dapat menghindari serangan dari polisi dengan menekan layar ketika ada proyektil peluru yang berada di dekat kita. Tiap beberapa fase, kita akan bertemu dengan bos di fase tersebut berupa pasukan polisi yang di tiap fasenya akan membawa peralatan tempur yang semakin canggih.

Selain itu saat pemain membuat kombo, maka akan ada rage bar yang jika terisi penuh dapat memberikan efek yang mempermudah permainan.

Poin plus dari game ini adalah visualnya yang mengangkat pixel art yang diramu dengan baik. Dengan adanya bos di tiap akhir fase, game endless runner ini menjadi terasa tidak membosankan. Sayangnya dari sisi story kurang diangkat, padahal game ini berpotensi untuk mengangkat cerita yang unik mengingat pemain akan memainkan tokoh antagonis.

Screenshot_2016-01-11-18-05-13

Bagi Anda yang ingin nostalgia dengan tema retro sambil memainkan game casual bertema Kota Bandung, dengan sudut yang berbeda, Anda bisa mencoba memainkan game Kadek.

Gameplay yang sederhana namun syarat akan konten ini akan menjadi teman di waktu luang Anda yang menarik. Unduh Kadek di Google Play.

 

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bizzy Tunjuk Norman Sasono Sebagai Chief Innovation Officer

Next Story

Nonton Video Periscope Kini Bisa di Aplikasi Twitter untuk iOS

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah
Turnamen nasional Lokapala Ksatriyan Mahardika

Lokapala Mulai Turnamen Nasional Ksatriyan Mahardika

Masih terus bertarung di pasar MOBA yang kian panas, game