Dark
Light

Kehadiran Lumia 1330 di Indonesia Sudah di Depan Mata?

1 min read
February 17, 2015

Rumor kehadiran smartphone Lumia 1330 besutan Microsoft sudah berhembus sejak awal Januari lalu. Detail spesifikasi perangkat pun sudah dihiasi oleh beragam rumor termasuk yang muncul di GFX Benchmarks.

Belakangan sempat muncul teaser berupa foto di akun fan page Microsoft Indonesia yang mengungkap kabar soal kehadiran Lumia 1330, tapi sayang pagi ini foto tersebut menghilang tanpa bekas. Beruntung Idwinphone berhasil menyimpan salinan teaser yang wujudnya seperti ini.

lumia-1330-indonesia

Tak banyak informasi yang bisa digali dari teaser ini, yang sudah pasti perangkat dibekali fitur dual SIM. Terpampang kalimat pendek dalam bahasa Indonesia “dual SIM card buat mereka yang smart!” dan ditambah penutup “Coming soon” menyiratkan kesan bahwa kehadiran Lumia 1330 di nusantara sudah di depan mata, hanya tinggal menunggu waktu.

Info Menarik: Samsung Galaxy J1 Punya Varian 4G dengan Jeroan yang Lebih “Tokcer”

Lumia 1330 diklaim sebagai smartphone pewaris baru Lumia 1320 yang mulai menyambangi Indonesia pada awal tahun 2014 lalu. Idwinphone beranggapan perangkat dalam teaser di atas cocok dengan kriteria smartphone Lumia 1320. Saya tidak berani menyangkal atau mengiyakan, karena saya sendiri cukup kesulitan membedakan varian-varian perangkat Microsoft Lumia yang sudah ada saat ini jika tanpa diberi keterangan.

Sementara soal spesifikasi dalam bocoran terdahulu terungkap bahwa perangkat Lumia 1330 merupakan sebuah phablet berlayar 5,7-inci dengan resolusi 720p. Di dalamnya terdapat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dipadu GPU Adreno 305, RAM sebesar 1GB, penyimpanan internal 32GB dan berjalan di platform Windows Phone 8.1. Lalu kamera utama berukuran 14-megapixel, beserta kamera depan 5-megapixel.

Bandingkan dengan Lumia 1320 yang memiliki sederet spesifikasi berupa layar LCD IPS berukuran 6 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4, kamera utama 5MP dan kamera depan VGA, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Dari perbandingan tersebut, kendati salah satunya baru sebatas kabar burung namun kita bisa dapati sejumlah peningkatan. Apalagi menurut Ubergizmo, salah satu varian Lumia 1330 juga akan ditawarkan dengan dukungan 4G LTE.

Kita tunggu saja kabar berikutnya dari Microsoft, jika teaser ini benar maka seharusnya kita akan segera dapati rilis resminya dalam waktu dekat.

Gambar header ilustrasi Lumia 1320.

Previous Story

Dell XPS 13 Didesain Sebagai Laptop Tertipis dan Teranggun di Bumi

Next Story

[Pic of the Day] Infografis Profil Freelancer di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah