Dark
Light

Fitur Graph Search dari Facebook Kini Bisa Dinikmati Perangkat iOS

1 min read
December 9, 2014

Facebook baru saja melakukan pembaharuan pada aplikasi Facebook Mobile untuk perangkat iOS mereka, pembaharuan itu terkait fitur pencarian untuk gambar dan posting lama atau konten yang dulu pernah muncul di news feed mereka. 

Kemudahan penggunaan perangkat bergerak seperti smartphone dan tablet untuk mengambil gambar dan langsung mengunggahnya ke Facebook membuat kita semakin sering mengambil gambar dengan perangkat smartphone yang kita gunakan.

Dengan teknologi tersebut kita juga lebih mudah untuk meng-update status Facebook kapan saja dan dimana saja. Saking seringnya mengunggah gambar dan mengupdate status ke Facebook, terkadang membuat kita lupa kapan gambar tersebut diunggah dan kita seringkali ingin menayangkan kembali gambar tersebut atau ingin menyimpannya ke komputer kita.

Nah, ternyata permasalahan ini juga banyak dialami oleh pengguna Facebook lainnya sehingga kini pihak Facebook telah menambahkan fitur Graph Search pada aplikasi iOS mereka. Dengan fitur pencarian yang sebelumnya telah ada di versi web ini, pengguna akan dapat menikmati hasil pencarian yang lebih terpersonalisasi. Pengguna juga bisa melakukan pencarian atas konten yang dulu pernah muncul di news feed mereka.

Dengan fitur ini, pengguna juga dapat melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu misalnya dengan mengetikkan sebuah kalimat “teman yang tinggal di Subang, Jawa Barat” misalnya, sehingga nantinya hasil pencarian akan merujuk pada gambar, foto, video atau artikel yang pernah dibagikan dengan Anda, hasil pencarian ini hanya tersedia hanya untuk Anda secara personal.

Bagi para pengguna perangkat iOS, mereka dapat meng-update atau meng-install aplikasi Facebook mereka pada halaman iTunes App Store. Sayangnya, saat tulisan ini kami buat, belum ada kabar, mengenai kapan fitur Facebook Graph Search ini akan hadir untuk platform lainnya, untuk saat ini para pengguna pernagkat Android, Windows Phone dan BlackBerry mungkin harus sedikit sabar untuk menunggu hadirnya fitur ini pada perangkat mereka.

Facebook for iOS

Sumber: iClarified dan Appadvice. Gamber header: Facebook via Shutterstock. 

Previous Story

Aplikasi Android Tokopedia Berikan Pembaruan Fitur dan Tampilan

Next Story

Setelah Trailer Baru Dirilis, Peluncuran The Witcher 3 Malah Kembali Ditunda

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut