Dark
Light

Video ‘Hands-on’ iPhone 6 Muncul Sebelum Rilis Resmi

2 mins read
September 8, 2014

Apple dikabarkan akan mengadakan sebuah acara pada tangal 9 September nanti, salah satu yang diperkirakan akan diumumkan adalah keberadaan ponsel iPhone 6.

Namun baru-baru ini seorang pengguna dari Tiongkok telah merilis video ‘hands-on’ dari ponsel iPhone 6 tersebut, padahal seperti kita tahu bahwa Apple biasanya sangat berhati-hati dalam menyimpan rahasia untuk tidak membocorkan produknya sebelum produknya tesebut dirilis resmi ke pasaran.

Tentu saja ini bukan hands-on resmi dan kebenaran dari apakah ini perangkat yang akan dirilis besok oleh Apple juga belum bisa dipastikan sampai Apple sendiri yang mengumumkannya.

Video yang berdurasi kurang lebih 7 menit itu dituturkan oleh pengguna dengan menggunakan bahasa Mandarin, namun situs 9to5mac telah mencoba untuk menerjemahkannya untuk kita.

 

Info menarik: Samsung Ungkap Perangkat Virtual Reality Gear VR, Didukung Teknologi Oculus Rift 

 

Dalam video ‘hands-on’ ini juga memperlihatkan bahwa layar iPhone 6 yang tengah didemokan itu menampilkan sejumlah icon baru yang akan masuk dalam iOS 8, seperti aplikasi iHealth dan ikon baru untuk Passbook.

Menurut rumor sebelumnya, aplikasi Health adalah aplikasi kesehatan yang akan digunakan bersama dengan perangkat jam tangan iWatch yang juga kabarnya akan dirilis pada tanggal 9 September nanti, sedangkan aplikasi Passbook merupakan aplikasi yang akan  menyimpan boarding pass, tiket, kupon, kartu anggota, dan masih banyak lagi dalam satu tempat. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengganti pembayaran digital yang diimplementasikan dalam sebuah perangkat.

Berikut adalah video ‘hands-on’ dari perangkat iPhone 6 dan kami mencooba men-deskripsi penjelasan secara garis besar di bagian bawah video tersebut. Kita tunggu besok, apakah rumor yang ditampilkan dalam video ini benar adanya atau tidak.

Terjemahan ringkas:

Saat ini saya sedang memegang iPhone 5S dan ponsel yang dipercaya sebagai iPhone 6, namun saya tidak yakin apakah ponsel ini akan disebut sebagai iPhone 6 atau mungkin memiliki nama lain, mungkin diantara anda ragu mungkin ponsel yang saya pegang ini adalah iPhone palsu namun ponsel ini memiliki Touch ID, jadi maru kita lihat lebih lanjut.

Saya sendiri merasa bahwa ponsel ini memiliki kinerja yang lebih cepat dan responsif dari iPhone 5S, ponsel ini jauh lebih ringan dari yangsaya perkirakan ketika sayamelihat bocoran foto ponsel ini secara online yang terlihat bahwa iPhone 6 akan memiliki bobot yang lebih berat tapi ternyata tidak. Dan nyatanya iPhone 6 lebih ringan dari iPhone 5S.

Tentang ukuran layar, mungkin sebagian orang mengira bahwa iPhone 6 akan memiliki layar yang besar sehingga pengguna membutuhkan kedua tangannya saat mengoprasikan ponsel ini, namun Apple telah mendisain ponsel ini dengan sangat baik sehingga pengguna masih bisa menggunakan satu tangannya untuk mengoprasikan ponsel ini.

Bezel yang ada disisi layar terlihat seperti Samsung I9300 (Samsung Galaxy SIII), namun dengan bezel seperti ini, ponsel menjadi lebih mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Pada bagian belakang, Apple masih mempertahankan disain iPhone 5 dengan memberikan tiga bagian. Sedangkan untuk kamera belakang masih sedikitmirip dengan iPhone 5S namun pada iPhone 6, sisi ring yang mengitari lensa kamera dibuat lebih menonjol keluar, beberapa diantara anda mungkin menganggap itu terlihat jelek, namun secara pribadi saya mengatakan bahwa dengan bentuk seperti itu akan menghasilkan kualitas kamera yang lebih baik.

Karena tidak banyak aplikasi dan software yang bisa dijalankan, kinerja dari ponsel ini hampir sama. Tapi Apple mengatakan bahwa spesifikasi internal akan mengalami banyak peningkatan. untuk itu kita tunggu saja setelah mereka merilis ponsel ini.

Lalu mari kita buka aplikasi kamera, ini adalah tampilan layarnya (lalu orang itupun mengambil gambar iPhone 5S yang ada ditangannya), proses pengambailan gambar terasa sangat cepat, (lalu dia membuka hasil fotonya) dan foto yang ditampilkan masih terasa cukup kecil.

(Dia juga menunjukan aplikasi yang ada di telepon),
Kami tidak yakin dengan jumlah megapixel yang ada di kamera karena kurangnya informasi yang ada, sedangkan aplikasi iHealth juga tidak bisa dijalankan karena harus terhubung dengan perangkat iWatch. 

Sumber: 9to5mac | Foto Header: CNBeta

Previous Story

Smartphone Motorola Moto X Terbaru Bisa ‘Mendengar’ Penggunanya

Next Story

Google Diminta Mengembalikan Transaksi In-App Purchase ‘Tak Sah’ Sebesar US$ 19 Juta

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab