Dark
Light

Teaser Lumia 730 ‘Selfie’ Muncul, Perangkat Akan Dipamerkan di Ajang IFA 4 September Mendatang

1 min read
August 13, 2014

Fenomena selfie tampaknya kini semakin merambah tidak hanya bagi penggemar fotografi tetapi juga pabrikan smartphone memakan korban. Tren ini bukan hanya menjangkiti para selebritis, perusahaan sekelas Microsoft pun ikut tertular tren selfie. Kabarnya raksasa teknologi tersebut tengah mempersiapkan smartphone baru Lumia 730 “selfie phone“.

Rencana Microsoft ini tampaknya bukan isapan jempol, dibuktikan dengan merilis teaser yang memuat informasi event IFA 4 September mendatang di Berlin, Jerman.

Join us for more face time,”demikian teks yang tertulis di teaser terbaru Microsoft. Di dalam teaser tersebut Microsoft tidak menyinggung Lumia 730, namun sejumlah media ramai mengabarkan bahwa perangkat inilah yang akan menjadi bintang Microsoft di event IFA 4 September nanti.

 

Info Menarik: Microsoft Perkenalkan Nokia 130, Feature Phone Berbanderol Rp 300 Ribuan

 

Santernya kabar kemunculan Lumia 730 bermula ketika mantan CEO Nokia Stephen Elop memamerkan dua buah perangkat di sebuah pertemuan internal perusahaan. Menurut sumber, salah satu dari dua perangkat yang dipamerkan oleh Elop adalah Lumia 730. Sehingga tak heran apabila perangkat ini digembar-gemborkan akan jadi tokoh utama di pageralan IFA 2014 bulan depan.

Sebagai smartphone berlabel ‘selfie phone’ sudah barang tentu perangkat ini akan dilengkapi oleh kamera depan yang berkualitas, kabarnya beresolusi 5MP. Meski demikian masih belum jelas apakah benar resolusi seperti itu yang akan disematkan di smartphone ini.

Rumor yang beredar, Lumia 730 sebelumnya disebut mengusung kode Superman, selain kamera depan beresolusi tinggi, Lumia 730 akan mengandalkan layar berukuran 4,7 inci. Di pasaran sendiri saat ini sudah ada smartphone yang berbekal kamera depan 5MP yaitu smartphone HTC One M8.

Sumber berita dan gambar header Ubergizmo.

Previous Story

Peneliti Jepang Ciptakan Kamera Tercepat di Dunia Dengan 4,4 Triliun FPS

Next Story

Seperti Inilah Device Virtual Reality Besutan Samsung

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah