Dark
Light

Twitter Rilis Fitur ‘Mute’ untuk Versi Android, iOS dan versi Web

1 min read
May 13, 2014

Makin banyak follower dan yang diikuti sudah barang tentu timeline Twitter pun akan makin riuh dengan berbagai macam tweet dari yang curhat galau hingga yang jahil dan cenderung hoax.

Jika Anda mulai merasa terganggu dengan pengguna tertentu, tenang karena Twitter baru saja merilis fitur bernama ‘Mute’ yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan dan mematikan notifikasi dari user tertentu. 

Fitur Mute ini diluncurkan untuk platform Android, iPhone dan juga web. Layaknya fitur mute di peralatan elektronik di rumah Anda, fitur mute di Twitter ini juga memberikan kendali penuh ke pengguna untuk mendiamkan pengguna lain dari timeline. Mendiamkan dalam arti jika fitur mute ini Anda terapkan ke penguna A, maka tweet, reply dan retweet-nya tidak akan muncul lagi di timeline Anda, kemudian Anda juga tidak akan menerima notifikasi jika tweet baru yang di-posting.

 

Info Menarik: Game DreadOut Siap ‘Menghantui’ Mulai Tanggal 15 Mei 2014

 

Fitur Mute ini baru diluncurkan, jadi belum dapat ditemukan di semua pengguna. Saya sendiri belum menemukan opsi Mute yang dimaksudkan. Namun jika nanti Anda ingin mencoba fitur ini, caranya sangat mudah sekali.

Cara pertama dapat dilakukan melalui halaman profile pengguna, klik tombol gear kemudian temukan Mute @username. Cara kedua langsung melalui tweet pengguna bersangkutan, klik opsi More dan Mute @username.

Dengan adanya fitur mute ini Anda dapat dengan mudah memilih dan menyisakan tweet dari user yang sekiranya paling Anda sukai. Selain itu dapat pula menjadi solusi bagi yang merasa terganggu dengan tweet pengguna tertentu tetapi segan untuk unfollow atau memblokir pengguna tersebut.

Meski sudah Anda mute, pengguna tersebut masih tetap dapat menjawab, retweet dan menjadikan favorit tweet Anda. Penerapan fitur mute ini tidak bersifat permanen, jadi jika diinginkan Anda bisa melakukan unmute ke pengguna tersebut.

Sumber berita TheNextWeb, Blog/Twitter dan gambar header Twitter via Shutterstock.

Previous Story

Guvera Hadir untuk Windows Phone, Guvera Pass Untuk Berlangganan Kini Bisa Dibeli di OkeShop dan Global Teleshop

Next Story

Mari Kita Simak Bagaimana Oculus Rift Mampu Mengacaukan Persepsi Anda

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir