Dark
Light

Panduan Pengaturan Agar Tak Semua Orang Bisa Mengirim Email Via Google Plus

1 min read
January 21, 2014

Seperti yang sobat Trenologers ketahui bahwa Google melakukan perubahan radikal terkait bagaimana pengguna Google Plus dan email dapat terhubung dengan meluncurkan fitur baru di mana sekarang untuk mengirimkan pesan elektronik atau email ke seseorang di Google+ tanpa harus tahu alamat email-nya.

Fitur tidak buruk, hanya saja kehadiran fitur ini dapat meningkatkan potensi spam karena siapapun bisa mengirimkan email tak peduli Anda mengenal akun tersebut atau tidak. Google sendiri sudah membuatkan beberapa skenario untuk mengurangi potensi spam, salah satunya adalah menambahkan opsi di layanan Gmail pengguna di mana sobat Trenologers dapat mengatur siapa saja yang bisa mengirimkan email kepada sobat melalui akun Google Plus. Selengkapnya ini dia step by stepnya.

 

Info Menarik: Ini Rencana Inovasi dari Dolphin Browser

 

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akun Gmail dan klik ikon gear di sudut kanan atas layar komputer dan klik menu Setelan atau Settings.

  gplus_1

  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pengaturan, scroll mouse Anda atau geser layar komputer sehingga menemukan opsi seperti ini. Nah, di bagian opsi dropdown Anda bisa memilih siapa yang boleh mengirimkan email kepada Anda. Apakah itu siapa saja, lingkaran diperluas, lingkaran atau tak seorang pun.

gplus_2

  • Jika sudah Anda putuskan, selanjutnya scroll kembali mouse ke dasar halaman dan klik tombol Simpan Perubahan atau Save Changes.

gplus_3

Selesai, sampai di sini Anda sudah melakukan penyesuaian terkait orang-orang yang bisa mengirimkan email melalui akun Google Plus sehingga menurunkan resiko spam. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber gambar header: Mail via Shutterstock. 

Previous Story

Beberapa Situs dan Layanan Yang Wajib Dikunjungi Untuk Pantau Banjir Jakarta 2014

Next Story

Dengan SmartWallit Pro Anda Tidak Akan Lagi Kehilangan Dompet

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah
Google integrasikan AI ke Docs, Gmail, Workspace

Google Integrasikan AI ke Gmail, Docs, dan Layanan Produktivitas Lainnya

Maraknya tren generative AI memicu ketertarikan banyak perusahaan untuk mengintegrasikan