Dark
Light

Global Game Jam Bandung Siap Digelar, Dibuka dengan Ghatering Game Dev

by
1 min read
January 21, 2014

Acara Global Game Jam akan segera dilaksanakan, tepatnya mulai digelar dari tanggal 24 sampai 26 Januari 2014. Beberapa kota di Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam acara global ini.

Sebelumnya di TRL telah disebutkan bahwa game developer dari Jakarta dan Yogyakarta siap ikut memeriahkan acara kolaborasi dalam membuat game ini. Kini giliran kota Bandung yang juga siap menggelar acara Global Game Jame.

 

Info menarik: Global Game Jam 2014 Diselenggarakan di Jakarta dan Yogyakarta 24-26 Januari Mendatang

 

Mengutip dari Segitiga.net, komunitas Game Dev Bandung siap berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Acara ini pun akan dibuka dengan ghathering yang akan dilaksanakan tanggal 23 Januari 2014. Selain ghatering acara ini akan menjadi perkenalan untuk acara Global Game Jam tanggal 24 − 26 Januari 2014.

Acara ghatering akan dilaksanakan di Bumi Sawunggaling, Jl. Sawunggaling no 13 Bandung mulai pukul 19.00 − 21.30. Akan menghadirkan pembicara Nicholas Foo (Head of Developer Relations, Regional Developer Management, Content and Services dari Samsung Asia), Ronald Stevanus (Developer Evangelist dari Samsung Asia), dan Sweta Kartika (Ketua CAKRA). Registrasi untuk acara ini bisa diakses lewat tautan ini. Acara gratis.

Sedangkan acara Global Game Jam sendiri akan dilaksanakan di kantor Agate Studio Jl. Budisari Raya No. 6, Setiabudi Bandung 40141. Acara akan berlangsung selama 48 jam dari tanggal 24 − 26 Januari 2014 dengan biaya pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah. Informasi atas acara ini bisa dilihat di tautan ini.

 

Info menarik: Infectonator Hot Chase Memenangkan Best Mobile Game 2013 di Armor Games

 

Dari informasi situs resmi, selain Jakarta, Yogyakarta dan Bandung kota lain di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara Global Game Jam antara lain Semarang, Depok, Bali, dan Surabaya. Untuk pembaca TRL yang ada di area tersebut bisa melihat infonya di tautan ini.

Global Game Jam sendiri adalah acara game jam (kegiatan kolaborasi membuat game yang dilaksanakan di satu tempat) terbesar di dunia dan telah dilaksanakan sejak tahun 2009. Tidak ada batasan soal hardware atau software yang bisa digunakan dan setiap peserta (harus mendaftar secara perorangan) akan bekerja bersama-sama untuk menghasilkan karya paling menarik.

Di tahun 2013, Global Game Jam diadakan di 319 tempat di 63 negara dan menghasilkan 3248 permainan. Tidak ada pemenang dan hadiah yang dihasilkan dari acara ini, yang penting adalah kolaborasi dan kebersamaan di antara gaming enthusiast. Tahun ini adalah kali pertama kota-kota di Indonesia berpartisipasi dalam acara Global Game Jam.

Informasi tentang Global Game Jam bisa dilihat di tautan ini.

Gamber header: Game via Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ford Foundation Beri Dana Hibah Rp 9 Miliar Melalui Cipta Media Seluler

Next Story

Seperti Inikah Tampilan Home Screen Samsung Galaxy S5?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli
Tokopedia START Women in Tech

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START