Dark
Light

[Rumor] Nike Smartwatch Masuki Tahap Ujicoba, Rilis di 2014

1 min read
December 3, 2013

Nike dikenal sebagai perusahaan yang menawarkan produk apparel berkualitas tinggi dan mempunyai reputasi di seluruh penjuru dunia. Meski begitu hal tersebut tak menghentikan niat Nike untuk melakukan ekspansi dengan mengadopsi komponen teknologi ke dalam produk mereka.

Langkah berani ini mereka ambil tatkala merilis Nike Fuelband+ SE pada tahun 2012 silam dan kembali meluncurkan produk yang sama dengan opsi yang diperbaharui pada bulan Oktober 2013.

Fuelband+ SE dapat dikatakan sukses di pasaran, berkaca pada fakta tersebut Nike makin kepincut untuk menggarap perangkat yang lebih “serius” yaitu smartwatch. Dikutip dari Pocketnow, Nike dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat smartwatch yang akan rilis pada awal tahun 2014 mendatang. Perangkat yang akan meramaikan ranah wearable device ini konon sedang menjalani ujicoba, namun sejauh ini tak banyak informasi yang bisa didapat terkait kebenaran rumor tersebut.

Jika smartwatch buatan Nike benar-benar menjadi kenyataan maka perangkat ini akan menjadi pesaing ber-title underdog, sebab panggung kompetisi sudah dihuni oleh sejumlah vendor lain yang notabene punya pengalaman bertahun-tahun di dunia teknologi seperti Samsung dengan Galaxy Gear-nya, Qualcomm dengan Toq, Sony dengan Smartwatch 2, belum lagi nama-nama tenar semisal Google, Apple, Pebble dan ZTE yang juga terjun ke pentas yang sama.

Meski dihuni oleh sejumlah vendor yang sudah kenyang asam garam ranah teknologi dan gadget, persaingan sebenarnya dan terpanas sebenarnya akan terjadi antara Nike dan Adidas. Sebab pesaing terdekatnya ini justru sudah mencuri start dengan meluncurkan smartwatch pertama mereka bernama miCoach Smart Run pertengahan Oktober lalu.

Namun berkaca pada data bahwa Nike menguasai 30% pangsa pasar alat olahraga di seluruh dunia, maka Nike diprediksi akan mampu berbicara banyak walaupun ketinggalan start.

Kita tunggu saja seperti apa jam tangan pintar buatan Nike nanti, walaupun masih lama tapi kemungkinan apapun bisa terjadi, bukan tidak mungkin mereka akan merilis jam tangan pintar buatan mereka lebih cepat dari yang dirumorkan.

Sumber berita Pocketnowdigitimes dan gambar ilustrasi untuk header, smartwatch via Shutterstock.

Previous Story

Breaking: Kaskus COO Sukan Makmuri Takes CEO Seat, Ken Dean Grabs Chairman & Advisory Role

Next Story

Masuki Segmen Mobile Commerce, Platform Messaging Line Buka Kanal Line Shopping

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa

Review Huawei Watch GT 4 46″: Smartwatch dengan Baterai Tahan Lama, Responsif, Desain Menawan

Dalam memilih sebuah smartwatch yang biasa dipakai untuk berolah raga, bekerja,