Dark
Light

Cara ‘Unik’ Berpamitan Dengan Xbox 360

1 min read
November 13, 2013

Microsoft masih berhutang dua tahun pada para pemilik Xbox 360 karena mereka telah berjanji akan mendukung tiap-tiap console yang Microsoft buat selama sepuluh tahun – Xbox 360 dirilis di 2005. Komitmen ini akan diuji saat Xbox One dirilis minggu depan. Tentu saja tidak sedikit dari kita yang telah lebih dulu mengucapkan selamat tinggal pada Xbox 360 untuk menyambut datangnya sang penerus.

Kemudian bagaimana cara terbaik kita untuk berpamitan dengannya? Beberapa gamer akan membersihkannya, menutupnya kembali dengan plastik dan memasukkannya kembali ke dalam packaging dengan rapi. Orang lain mungkin akan memasukkannya ke dalam etalase kaca sebagai momento untuk anak cucunya nanti sembari berkisah bagaimana rasanya menjadi gamer di masa keemasan Xbox. Tapi tidak sedikit yang masih terus memainkannya hingga mereka mampu membeli Xbox One. RatedRR memiliki cara ‘unik’ tersendiri untuk berpisah dengannya.

Tanpa sama sekali merasa sedih – bayangkan, delapan tahun kita telah bermain bersama dengannya – RatedRR mencoba mengkombinasi Xbox 360 dengan… peledak plastik, atau yang biasa kita kenal dengan C4. Tentu saja mereka tidak meledakkan console game ini secara asal-asalan, mereka merekamnya dengan kamera berkemampuan sepuluh juta frame-rate per second dan juga infra merah. Silakan nikmati videonya di bawah ini:

Sekali lagi, mereka tidak meledakkannya dengan asal-asalan: jika C4 terlalu sedikit, ledakan tidak akan meriah; namun jika terlalu banyak, maka kamera tidak bisa merekam apa-apa selain api. Kru RatedRR akhirnya memutuskan untuk menggunakan C4 sebanyak setengah kilogram. Alhasil, ledakan yang sangat indah seperti yang bisa Anda lihat.

Video ini pada dasarnya adalah pertunjukkan kembang api (atau petasan) yang sangat mahal. Bahan peledak plastik C4 sendiri tidak terlalu mahal, ia dijual sekitar US$ 11-20 di pasar gelap (jangan tanya saya tahu dari mana), tetapi unit Xbox 360-nyalah yang akan melubangi kantong Anda.

Tidak sedikit orang yang menikmati ‘pertunjukkan ledakan’ seperti ini – termasuk saya. Namun jika kita renungkan, pertunjukkan ini adalah cara perayaan yang salah dengan mengesampingkan rasa hormat pada waktu-waktu menyenangkan yang kita habiskan bersama Xbox 360. Delapan tahun adalah waktu yang tidak sebentar… Dan mereka lupa untuk turut meledakkan TV dan controller-nya. 🙂

PS: dont try this at home. 

Via Kotaku. Sumbar gambar header: EGMnow.com.

Previous Story

Install Cyanogen Mod Lebih Mudah dengan Cyanogen Mod Installer

Next Story

GlitzMedia Sediakan Platform Iklan untuk Segmen Pasar Wanita

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah