Dark
Light

Doodle Jump Akan Segera Hadir di Nintendo Dual-Screen dan 3DS

1 min read
October 9, 2013

Dibantu oleh tim publisher GameMill, Doodle Jump rencananya akan segera mendarat di kedua console handheld Nintendo – DS dan 3DS – setelah kira-kira empat tahun yang lalu diperkenalkan pertama kali untuk iOS. Untuk kedua platform ini sang developer Lima Sky membuat dua versi yang berbeda pula.

Untuk Nintendo Dual-Screen, Doodle Jump Journey menyajikan gameplay tradisional yang ada pada versi Android dan iOS-nya dengan tema orisinil (klasik, hutan dan luar angkasa). Namun Lima Sky telah menyiapkan sesuatu yang lebih spesial untuk Nintendo 3DS, mereka menamainya dengan Doodle Jump Adventures. Seperti nama yang disandangnya, Doodle Jump Adventures menyajikan mode petualang baru dengan 48 level yang masing-masing memiliki tantangan yang berbeda. Berbeda dari sebelumnya, Adventures juga menghadirkan power-up – seperti game-game franchise Mario dan Zelda – dan pertarungan melawan bos di akhir level.

Dari press release yang saya dapakan via Joystiq, sang co-founder Lima Sky Igor Pusenjak memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memutuskan untuk mengadopsi Doodle Jump ke kedua console handheld buatan Nintendo ini, “Nintendo terkenal dengan game-game platformer yang luar biasa, karakter yang menarik dimana gamer dapat menikmati semua permainan ini secara mobile. Doodle Jump secara alami sangat pas dengan visi handheld mereka. Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Doodler pada mereka yang belum sempat berkenalan dengannya sembari memberikan petualang baru pada para fans setia.”

Tentu saja hal ini cukup menarik untuk para pemilik DS dan 3DS namun saya punya satu pertanyaan baik untuk Lima Sky, Nintendo dan GameMill: apakah nanti kedua game ini dibanderol dengan harga yang sama dengan versi Android dan iOS-nya yaitu US$ 0,99 atau diberi harga layaknya game 3DS standar; US$ 39? US$ 1 dolar sangat menarik namun dengan US$ 40 kita bisa membeli game-game blockbuster

Saat diperkenalkan, Doodle Jump diterima dengan hangat. Tidak sedikit yang bilang bahwa game ini sangat adiktif, mudah dipelajari dan dapat dimainkan kapan saja kita mau. Doodle Jump telah terjual kurang lebih 100 juta kopi untuk iOS dan Android, dengan total 150 juta kopi untuk seluruh platform yang ada.

Sumber gambar: DoodleJumpGame.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi PlayStation 4 Bisa Diakses dari PS Vita Lewat Update Terbaru

Next Story

BioShock Infinite Burial At Sea, DLC Terbesar Yang Pernah Dibuat?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,