Dark
Light

Samsung Klaim Galaxy Note Telah Terjual Lebih dari 38 Juta Unit

1 min read
September 10, 2013

Beberapa waktu lalu kami sempat memuat laporan IDC yang menyatakan bahwa pangsa pasar pabhlet di Asia kini sudah melampaui pangsa pasar tablet dan komputer portabel. Phablet, kategori yang tercipta berkat perangkat Galaxy Note pertama keluaran Samsung, diperkirakan telah terjual sebanyak 25,2 juta unit selama kuartal kedua 2013 di kawasan Asia Pasifik.

Seakan mengamini laporan IDC tadi, CEO Samsung, JK Shin, baru-baru ini mengklaim bahwa Galaxy Note telah terjual sebanyak lebih dari 38 juta unit. Angka penjualan tersebut dicapai dari penjualan Galaxy Note dan Galaxy Note 2 semenjak pertama kali Galaxy Note dirilis pada tahun 2011.

JK Shin sayangnya tidak menyebutkan dengan detil berapa jumlah unit yang terjual untuk masing-masing seri Galaxy Note. Meskipun demikian, jika klaim JK Shin ini benar, maka Galaxy Note telah benar-benar berhasil membungkam kritik yang bersikap skeptis ketika perangkat ini pertama kali dirilis oleh Samsung. Pasalnya, saat itu Galaxy Note dianggap sebagai perangkat yang tanggung, terlalu besar untuk ukuran telepon seluler dan terlalu kecil untuk ukuran tablet.

Dengan dirilisnya Galaxy Note 3, tentunya menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari Samsung bahwa perangkat phablet besutannya itu akan laris di pasaran. Tidak hanya itu, dalam konferensi pers yang sama juga memberi target angka penjualan sebanyak 10 juta unit untuk Galaxy Note 3.

 

Sumber: Android Authority.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Manic Monday] What You Can Learn From Krayola

Next Story

PlayStation Vita TV, ‘Console’ Ruang Keluarga Terkecil di Dunia dari Sony

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah