Dark
Light

Ini Dia Keyboard Tertipis di Dunia

by
1 min read
September 4, 2013

Sebuah prototipe dari keyboard tertipis di dunia diperkenalkan ke publik. Adalah CSR asal Ingris yang memperkenalkan permukaan sentuh nirkabel yang bisa digunakan sebagai keyboard dengan fungsi penuh.

Teknologi yang memungkinkan hadirnya keyboard tertipis ini hadir dari teknologi nirkabel yang rendah konsumsi tenaga dari CSR serta teknologi terbaru dari hasil cetak flexible electronic serta teknologi layar sentuh.

Keyboard ini memiliki tebal kurang dari 0.5mm. Teknologi yang dikembangkan sebenarnya diperuntukkan bagi pabrikan untuk menambahkan fasilitas pada perangkat komputasi yang telah ada, misalnya cover yang berfungsi juga sebagai keyboard untuk tablet atau tambahan aksesoris untuk perangkat komputer desktop.

Perangkat yang terkoneksi secara nirkabel dengan bluetooth ini telah kompatibel untuk iOS 7 serta Windows 8. Penasaran seperti apa mekanisme kerjanya, berikut dikutipkan dari rilis resmi:

‘CSR partnered with Atmel and Conductive Inkjet Technology (CIT) to develop the ultra-thin wireless touch surface. The device uses Atmel’s touch silicon to sense multiple contact points on a surface, and can offer a full touch surface or power optimised key detection. The flexible membrane is enabled by CIT printed conductors. CIT’s reel-to-reel printing process enables copper and other conductors to be applied to the surface of the ultra-thin and flexible membrane, and can be printed to fit a range of tablet shapes and sizes.’

Teknologi dari perangkat ini akan diperkenalkan ke publik pada acara IFA di Berlin tanggal 6-11 September nanti. Diperkirakan perangkat aksesoris keyboard yang menggunakan teknologi ini akan mulai tersedia tahun depan.

Via: Bloomberg.

Previous Story

HotelsCombined Kerja Sama dengan Tiket, Tampilkan Lebih Banyak Hasil Pencarian dari Indonesia

Next Story

Undangan Baru Disebar, iPhone 5C Sudah Mejeng di Amerika?

Latest from Blog

Don't Miss

Finalmouse Centerpiece

Finalmouse Centerpiece, Keyboard Mekanik yang Mendukung Unreal Engine 5

Perkembangan keyboard mekanik memang terus dipenuhi inovasi. Fleksibilitas yang dimiliki
Razer Ornata V3

Razer Umumkan Keyboard Gaming Low-profile Ornata V3 Dengan Teknologi Mecha-membrane

Razer telah mengumumkan dua keyboard gaming terbarunya, mereka adalah Ornata