Dark
Light

Inikah Tampilan Path Untuk Windows Phone 8?

1 min read
September 3, 2013

Mungkin Anda pernah merasa khawatir bahwa menggunakan Windows Phone akan membatasi kegiatan Anda dalam menjelajahi sosial media karena keterbatasan pilihan aplikasi. Tidak juga, sebuah aplikasi fenomenal yang sedang dalam proses pengerjaan akan segera hadir untuk pengguna WP 8. Betul sekali, Path akan segera hadir di Windows Phone 8.

Berita tentang Path untuk Windows Phone muncul di bulan Juni lalu saat Nokia mengumumkan Lumia 1020 secara resmi. Namun dari video yang dirilis kira-kira sebulan lalu, tampilan prototipe Path yang baru ini tampak cukup berbeda dari desain awalnya. Video ini diunggah oleh Clarity Consulting, konsultan yang juga bekerja sama dengan Nokia untuk membuat aplikasi WP 8, salah satunya aplikasi Facebook.

Sebelum kita bahas lebih jauh, sebaiknya Anda saksikan dulu video yang diunggah oleh Eri Klimczak – sang Creative Director Clarity Consulting.

Dari video tersebut bisa kita lihat bahwa Path untuk Windows Phone 8 mendukung fitur lockscreen, notifikasi, tampilan chat dan daftar kawan-kawan, serta Live Tile ganda yang berjalan di device Lumia 925. Walaupun bagian bawahnya memiliki desain yang sama, bar di bagian bawah berganti warna dari abu-abu ke merah, ditambah ikon ‘+’ untuk membuat posting baru. Di bagian atas juga terdapat bar merah bertuliskan Path dengan waran huruf putih.

Menurut WPCentral beberapa bagian dari penampilan baru Path ini mengingatkan mereka pada aplikasi terbaru Facebook, tampilan aplikasi Path yang ada di video ini juga memperlihatkan prototipe dari aplikasi yang telah bisa berjalan secara penuh. Meski demikian, WPCentral menyebutkan masih belum bisa dipastikan apakah ini adalah usulan desain dari Clarity atau memang perubahan desain yang terjadi di aplikasi Path.

Sedikit informasi, Path adalah jejaring sosial yang didirikan oleh trio asal San Francisco: David Morin, Shawn Fanning dan Dustin Mierau. Diluncurkan bulan November 2010, Path memungkinkan pengguna melakukan update dengan mengunggah foto, tag untuk teman-teman Anda, lokasi-lokasi dan lain sebagainya. Berbeda dengan jejaring sosial lainnya, Path membatasi Anda dengan 150 jumlah teman, sehingga pengguna tidak boleh sembarangan menambahkan ‘teman’.

Bagaimana dengan Anda, apakah ada yang menanti Path untuk Windows Phone 8 atau Anda masih merasa bahwa versi Android dan iOS-nya masih lebih superior dibanding sepupunya itu?

Sumber gambar: WP Central.

1 Comment

  1. Lumia 620 bs pake path kan? Kan sdh WP 8… Kpn path bs d unduh d WP? Path saya sdh fakum lama smnjak mngganti tab k WP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ramaikan Pasar Phablet, Acer Umumkan Acer Liquid S2

Next Story

Nokia Akan Jadi Milik Microsoft

Latest from Blog

Don't Miss

Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)
Nokia luncurkan smartphone dan tablet murah meriah

Nokia Luncurkan Smartphone dan Tablet Baru, Semuanya Murah Meriah

Usaha Nokia untuk dapat kembali dilirik oleh para pengguna smartphone