Dark
Light

Kategori Khusus Anak Siap Hadir Untuk iOS 7

by
1 min read
August 18, 2013

Apple semakin siap dengan kategori khusus anak di toko aplikasi mereka. Kategori ini akan menjadi pelengkap pada sistem operasi mereka, iOS 7, yang menurut kabar akan segera diluncurkan untuk pengguna umum.

Menurut situs 9to5Mac, para pengembang telah diberikan email untuk memberitahukan bahwa mereka bisa memilih kategori anak untuk aplikasi yang mereka sediakan di iOS. Aplikasi-aplikasi ini akan dimasukkan dalam kelompok aplikasi yang ditujukan untuk usia 11 tahun ke bawah.

Akan ada beberapa pilihan range umur antara lain umutr 5 tahun ke bawah, anak 6 − 8 tahun dan anak di atas 9 tahun sampai dengan 11 tahun.

Pengumuman kategori ini pertama kali diperkenalkan pada acara WWDC beberapa waktu lalu. Email yang dikirimkan ke pengembang sebagai pengingat akan adanya fasilitas ini.

Masih dari 9to5Mac, disebutkan juga bahwa area khusus anak di iOS ini akan berbeda dari area lain di App Store namun aplikasi masih bisa terdeteksi di kategori lain. Untuk subkategori anak yang ada di kategori Games akan dihilangkan bila kategori anak ini diperkenalkan resmi.

iOS 7 sendiri disebutkan akan diperkenalkan dalam waktu dekat, ada kemungkinan pada tanggal 10 September nanti berbarengan dengan acara khusus untuk memperkenalkan iPhone terbaru. iOS 7 membawa berbagai perubahan, baik dari sisi desain maupun interaksi atas sistem operasi.

Kategori anak tentunya bukan hal baru di toko aplikasi, pertumbuhan penggunaan perangkat mobile yang kini telah menyentuh semua kalangan umur tentunya ingin disasar masing-masing penyedia layanan, tidak terkecuali Apple. Selain kategori ini Apple juga dikabarkan telah menyiapkan beberapa hal lain untuk pengguna anak-anak di toko aplikasi mereka.

Via: TheVerge.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lazada Sediakan Platform Online bagi UKM

Next Story

Firefox ‘Metro’ Untuk Windows 8 Rilis 10 Desember?

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab