Dark
Light

Evernote Perbarui App Androidnya, Raih Pengguna Baru Karena Google Keep

1 min read
March 26, 2013

Kehadiran Google Keep banyak dianggap merupakan ancaman bagi Evernote, layanan pencatat segala yang populer. Namun siapa nyana ternyata hadirnya rival malah membawa berkah. Keuntungan apa yang diperoleh mereka? Mari kita simak sekaligus intip fitur baru milik app Evernote versi Android.

Menurut penuturan Phil Libin, CEO Evernote kepada Om Malik pemilik blog GigaOM, sejak Google mengumumkan hadirnya Google Keep, Evernote justru mendapat jumlah pengguna baru yang signifikan. Hal ini mungkin disebabkan karena banyak pengguna yang tadinya belum tahu Evernote kini menjadi tahu karena hadirnya Google Keep kerap dibandingkan dengan Evernote. Tidak disebut berapa banyak kenaikan pengguna yang dialami, tapi sang CEO merasa cukup puas dengan publisitas gratis ini.

Evernote juga mempercantik aplikasi Android mereka dan menambah beberapa fitur baru. Fungsi kamera telah diperbarui sehingga Anda dapat mengambil beberapa gambar sekaligus untuk dimasukkan ke dalam catatan, dan telah hadir juga fungsi Page Camera yang memberikan fungsi mirip scanner saat mengambil gambar pada kertas. Fungsi-fungsi tersebut sebelumnya telah hadir pada pembaruan versi iOS-nya, dan kini pengguna Android juga dapat menikmati fitur yang sama.

Selain itu ada juga fungsi shortcut atau pintasan yang dapat diakses dengan menyapu layar dari sisi sebelah kanan, dan tentunya pintasan ini dapat tersinkronisasi dengan seluruh platform Evernote. Fungsi lainnya adalah pencarian di dalam dokumen bagi pengguna Evernote Premium, dan juga tag bagi pengguna Evernote Business.

Bagi Anda yang sudah menggunakan Evernote dan juga merupakan pengguna perkakas Android, ayo langsung ke Play Store dan perbarui aplikasi Evernote Anda.

Sumber: GigaOM, Blog Evernote. Gambar: Blog Evernote.

Previous Story

Situs Marketplace Properti Online Rumah123 Luncurkan Situs Web Khusus Mobile

Next Story

Rumor: Inikah Spesifikasi Google Nexus 5?

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena