Dark
Light

Rumor: Inikah Spesifikasi Google Nexus 5?

1 min read
March 26, 2013

Rumor mengenai iterasi terbaru seri Nexus semakin banyak bergulir. Setelah sebelumnya muncul bocoran ke publik mengenai perangkat prototipe Nexus 5 dari LG, kali ini muncul rumor mengenai spesifikasi teknis Google Nexus 5.

Kabar mengenai spesifikasi Nexus 5 ini pertama kali muncul di situs Phone Arena. Menurut kabar tersebut, Nexus 5 akan memiliki layar berukuran 4,5 inchi yang notabene lebih kecil ketimbang layar Nexus 4 yang berukuran 4,7 inchi. Resolusi Nexus 5 disinyalir berukuran 1280×720 piksel. Nexus 5 akan menggunakan proseor Qualcomm Snapdragon berinti empat dengan kecepatan 1,5 GHz serta baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Untuk kamera, Nexus 5 menggunakan teknologi yang cukup unik yakni dengan teknologi CCD. Situs teknologi Uniwired View memberi rujukan ke tautan ini mengenai kelebihan teknologi CCD dari teknologi CMOS yang umumnya digunakan di kamera ponsel saat ini. Selain itu, Nexus 5 juga mengusung resolusi kamera yang tidak konvensional dengan resolusi 9 megapiksel untuk kamera belakang.

Belum ada informasi yang pasti mengenai siapa yang akan memproduksi perangkat Nexus 5 ini. Unwired View mengklaim mereka mendengar kabar bahwa HTC yang akan dipercaya Google untuk merilis perangkat ini. Selain itu juga belum ada keterangan mengenai kapan kira-kira Nexu 5 akan dirilis. Berbagai blog teknologi nampaknya sepakat bahwa Nexus 5 akan dirilis tahun ini dan sepertinya akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie.

 

Sumber: Phone Arena, Unwired View. Gambar: AnandTech.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Evernote Perbarui App Androidnya, Raih Pengguna Baru Karena Google Keep

Next Story

Namco Rilis Game Pac-Man +Tournaments di Android

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja