Dark
Light

Pelajari Bagaimana Cara Kerja Pencarian Google Dengan Tampilan Interaktif Ini

by
1 min read
March 2, 2013

Google menghadirkan tampilan baru di halaman Inside Search dengan fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk mempelajari bagaimana cara kerja pencarian yang dilakukan Google. Inside Search sendiri adalah situs resmi untuk menjelaskan bagaimana proses kerja pencarian Google dilakukan.

Tampilan interaktif ini adalah pembaruan yang dilakukan Google untuk membantu pengguna atau konsumen Google agar mendapatkan informasi tentang bagaimana cara kerja mesin pencari Google. Halaman interaktif ini dibagi atas 3 bagian, Crawling dan Indexing, Algoritma, dan bagaimana Google melawan Spam.

Untuk ‘menonton’ informasi yang dihadirkan Google atas proses pencarian di layanan mereka Anda hanya perlu menuju tautan ini dan terus scroll ke bawah. Anda akan mendapatkan informasi bagaimana Google menganalisa 30 triliun halaman internet individual atau informasi bagaimana Google menampilkan hasil pencarian yang didasarkan pada 200 faktor.

Pada bagian terakhir, Google ingin memberikan informasi bahwa mereka selalu berusaha untuk melawan spam untuk membuat hasil pencarian di Google tetap relevan. Bagian ketiga ini menampilkan informasi bagaimana cara Google melawan spam lengkap dengan screenshot dari situs yang dikategorikan spam dan baru saja dihilangkan Google dari hasil pencarian mereka.

Tertarik untuk melihat tampilan interaktif dari informasi atas bagaimana cerita pencarian di Google bekerja? Cek tautan ini: http://www.google.com/insidesearch/howsearchworks/thestory/

Sumber: TechCrunch.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Dailyssimo] Follower Farming: Etika vs Bisnis

Next Story

Operator Lokal Sediakan Pre-Order BlackBerry Z10 Tanggal 5 Maret?

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang