Dark
Light

Peta Aktivitas Tweet Secara Realtime

by
1 min read
February 4, 2013

Penasaran dengan tampilan tweet dalam satu peta dunia yang dilakukan secara realtime? Tweeping.net menyediakannya. Anda bisa melihat berbagai aktivitas Tweet dari pengguna Twitter di berbagai belahan dunia secara realtime dari situs ini.

Proyek yang dibuat dan direalisasikan oleh Frank Ernewein ini menampilkan aktivitas tweet seara realtime dari seluruh dunia. Pada peta muncul bergantian tweet yang berubah secara cepat, sedangkan titik-titik yang terang menunjukkan aktivitas tweet.

Pada bagian bawah muncul keterangan data berdasarkan 5 wilayah, dari sini Anda bisa melihat jumlah tweet, kata serta grafik. ada juga hastag terakhir yang dibagikan di Twitter serta mention terakhir. Namun karena stream tweet ini dirangkum dari seluruh dunia, pergerakan tweet cukup cepat.

Peta ini menarik untuk melihat sebaran tweet secara makro, dari peta bisa dilihat titik terang dimana daerah yang aktif di mengunakan Twitter, termasuk waktu. Coba lihat agak lama peta maka titik terang akan semakin banyak dari waktu ke waktu, atau cek di waktu yang berbeda, seperti pagi atau malam hari dan lihat perbedaan keaktifan di Twitter.

Lebih lengkap, Anda bisa menuju tautan ini untuk melihat peta dari aktivitas di Twitter secara realtime.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Sshhh…it’s Monday!] #3 Smarter User

Next Story

KakaoTalk Sediakan Emoticon KPop Untuk Pengguna Indonesia, Bisa Dibeli Lewat Sistem Potong Pulsa

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir