Dark
Light

HTC dan Microsoft Akan Siapkan Perangkat Windows Phone Baru?

by
1 min read
December 27, 2012

CEO kedua perusahaan, HTC dan Microsoft, dikabarkan bertemu untuk membahas recana berkaitan dengan smartphone berbasis Windows Phone. Pertemuan ini menjadi komunikasi lanjutan yang telah terjadi antara mereka untuk membahas strategi selanjutnya dari perangkat HTC berbasis Windows Phone.

Pertemuan ini dikabarkan membahas tentang kemungkinnan untuk merilis perangkat berbasis Windows Phone yang dengan ukuran layar yang lebih besar. Hal ini dilakukan untuk menghadapi saingan dari perangkat lain berbasis Android seperti seri Galaxy Note.

Pertemuan kedua eksekutif ini memang bukan yang pertama, mereka juga dikabarkan telah bertemu beberapa kali dan saling kontak lewat email dan telepon. Kerja sama antara dua perusahaan ini juga tentunya bisa terlihat pada saat peluncuran Windows Phone 8 beberapa waktu lalu, dimana HTC mendapatkan highlight atas promosi yang dilakukan Microsoft.

Seperti yang dikutip dari TheVerge, HTC ingin merilis perangkat berbasis Windows Phone dengan ukuran 4.7 atau lebih besar lagi, namun tidak jadi karena resolusi maximun Windows Phone yang tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Pertemuan ini dilakukan untuk merealisasikan rencana pembuatan perangkat Windows Phone yang layar lebih besar dari HTC.

Menarik untuk menunggu apa yang akan dilakukan atas kerja sama dua perusahaan ini, HTC pernah punya berbagai produk andalan untuk perangkat barbasis Android, namun persaingan tentunya lebih sengit di segmen ini, sedangkan di Windows Phone, persaingan relatif sedikit. HTC kini memiliki HTC 8X dan 8S dengan Windows Phone 8, dua ponsel ini bersaing dengan mitra lain dari Microsoft, Nokia Lumia 920 dan 820.

Sumber: TheVerge dan Bloomberg.

Previous Story

LINE Rilis 3 Game Terbaru: Line Bubble, Line IceQpick dan Line Zookeeper

Next Story

More on the iTunes 12 Days of Gifts Promotion

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah