Dark
Light

Pengguna XL Axiata Bisa Gunakan Twitter Mobile secara Gratis Melalui Browser

1 min read
December 18, 2012

Pengguna layanan data dari XL Axiata (XL) sekarang bisa menikmati akses Twitter Mobile (Web) secara gratis dalam periode waktu tertentu. Seperti yang diinformasikan melalui layanan web-nya, pengguna XL bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan mengakses tautan http:// mobile.twitter.com melalui mobile browser. Belum ada informasi apakah pengguna XL ini harus memiliki paket data terlebih dahulu untuk memanfaatkannya ataupun apakah pengaksesan melalui browser pihak ketiga (misalnya Opera Mini) juga didukung.

Sebelumnya Tri juga membungkus akses gratis Twitter dalam paket Always On-nya. Tentu saja langkah kerjasama ini merupakan bagian dari usaha Twitter untuk memperluas penggunanya di Indonesia. Menurut Semiocast, diperkirakan ada sekitar 30 juta pengguna Twitter di Indonesia dan jumlah ini sudah mengejar jumlah pengguna Facebook yang pertumbuhannya semakin stagnan.

Sebelumnya Facebook juga sempat menggunakan kampanye yang serupa dan bekerja sama dengan operator mobile untuk pengaksesan Facebook mobile secara gratis. Tentu saja promosi ini lebih ditujukan untuk pengguna feature phone, karena biarpun bagaimanapun akses melalui Twitter Mobile tidak sekaya dan selengkap menggunakan aplikasi (baik buatan Twitter maupun dari pihak ketiga).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nielsen dan Twitter akan Merilis Nielsen Twitter TV Rating pada 2013

Next Story

Instagram Perbarui Syarat dan Ketentuan, Publik Meradang (UPDATED)

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson untuk mengimplementasikan solusi Dual-Mode

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir