Dark
Light

Sejak September, Twitter Sudah Gunakan Tempat Penyimpanan Foto Sendiri

by
1 min read
December 12, 2012

Twitter telah mengembangkan dan mengunakan tempat penyimpanan foto untuk layanan mereka sendiri. Bernama Blobstore, tempat penyimpanan yang telah digunakan sejak bulan September ini menggantikan Photobucket yang sebelumnya merupakan mitra Twitter untuk hosting foto yang diunggah di layanan mereka.

Tempat penyimpanan internal atau yang merupakan milik Twitter sendiri ini dikembangkan dan digunakan untuk mendukung perkembangan dari layanan Twitter sendiri, seperti pengenalan fitur baru (salah satunya filter foto) serta untuk meningkatkan pengalaman hal yang berhubungan dengan foto dalam layanan Twitter.

Dalam pengumuman di blog resmi mereka, Blobstore ini memungkinkan Twitter untuk menggunakan layanan penyimpan foto yang rendah biaya, memiliki performa tinggi dan mudah untuk dioperasikan.

Perkembangan ini bisa jadi tidak terlalu terlihat bagi pengguna, kecuali pengalaman dalam mengakses fasilita foto di Twitter. Penjelasan blog mereka juga lebih ke arah teknis, bisa jadi bermanfaat bagi para pengembang layanan. Penasaran dan ingin mengetahui informasi detail? Anda bisa menuju ke tautan ini.

Selain untuk penyimpanan foto, Twitter juga memberikan sinyal bahwa layanan ini juga bisa digunakan selain untuk foto dan melakukannya uji secara internal.

Via: TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kuis Unboxing iPhone Terbaru Berhadiah iPhone 5 (Updated: Nama Pemenang)

Next Story

Paus Benedict XVI Akan Mengirimkan Tweet Pertamanya Hari Ini

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan