Dark
Light

PlayStation 3 Tembus Angka Penjualan 70 Juta Unit

by
1 min read
November 16, 2012

Sony Computer Entertainment Inc. (SCE) mengumumkan milestone untuk angka penjualan dari PlayStation 3 (PS3). Penjualan kumulatif perangkat ini telah mencapai 70 juta unit di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2006.

Selain penjualan PS3 sebanyak 70 juta unit, SEC juga mengungkapkan penjualan PS Move, controller gerak mereka yang telah mencapai 15 juta unit pada tanggal 11 November kemarin. Sedangkan penjualan PS3 yang mencapai rekor baru ini dicapai tanggal 4 November kemarin.

PS3 telah berkembang dan mendapatkan perombakan, baik dari kapasitas HDD yang lebih besar, update fitur untuk perangkat lunak, sampai pada bulan September 2012 kemarin hadir PS3 yang memiliki ukuran dan berat lebih ringan 50% dari model PS ketika pertama kali diluncurkan dan lebih kecil dan ringan dari pada slim PS3 yang diluncurkan tahun 2009.

PlaySation Network kini telah beroperasi di 59 negara dan wilayah di seluruh dunia, PS3 juga telah memiliki 170.000 konten digital yang bisa diunduh termasuk 57.000 konten game yang bisa dinikmati di seluruh dunia melalui PS Network.

PlatSation Move, yang merupakan controller gerak pertama kali diperkenalkan September 2010 dan telah mendukung lebih dari 400 game. Sedangkan dari judul game yang dikembangkan pihak ketiga, saat ini telah mencapai 3.950 dengan penjualan unit sebanyak 595 juta di seluruh dunia.

SEC juga bersiap menyambut judul-judul game terbaru yang akan tiba di PS3, seperti Assassin’s Creed III (Ubisoft Entertainment.), Call of Duty: Black Ops 2 (Activision, Inc), dll.

Meski telah mencapai rekor baru, PS bukannya tanpa tantangan, seperti dikutip dari TheNextWeb, PS3 dilarang dijual di Cina dan rekor penjualan yang hampir sama telah dilewati oleh saingan produsen console lain sebelumnya, Microsoft mencapai penjualan 70 juta unit bulan September kemarin, dan Nintendo mencapai penjualan di seluruh dunia sebesar 100 juta akhir kuarter ketiga kemarin.

Rilis lengkap atas pancapaian penjualan PS3 dari SEC Computer Entertainment Inc. (SCE) bisa di lihat di tautan ini.

 

Previous Story

Pendapatan Iklan Google Kalahkan Media Cetak AS

Next Story

Twitter Tingkatkan Fasilitas Pencarian

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: