Sebelumnya Trenologi menginformasikan infografik yang mengungkapkan bahwa konten berupa infografik lebih banyak mendapatkan RT di Twitter. Kini ada analisis lain, juga diterbitkan dalam bentuk infografik, yang menyebutkan bahwa pengguna Twitter lebih suka posting foto.
Diffbot menganalisis 750.000 link yang di-post di Twitter dan menyebutkan bahwa sebanyak 36% dari tautan tersebut adalah foto, artikel 16%, video 9%, produk 8%. Sedangkan update status hanya 7%.
Dari infografik yang diterbitkan Diffbot ini juga disebutkan bahwa artikel situs yang paling banyak dibagikan adalah dari detik.com, disusul oleh bbc.co.uk, globo.com, kompas.com dan yahoo.com. Untuk bahasa yang digunakan paling banyak memang Inggris, 68%, kemudian Jepang, 7%, Spanyol 4%, sedangkan Indonesia sebanyak 2%.
Untuk layanan yang paling banyak digunakan untuk membagikan foto, selain Twitter, dua yang lain adalah Instagram dan Tumblr.
Penasaran, berikut infografik lengkapnya:
Sumber: SocialTimes.